Disparbud Kabupaten Bandung Gelar Pelatihan Pemandu Wisata terpadu Lokal

- 23 Juli 2020, 14:27 WIB
Pekatihan pemandu pariwisata lokal secara terpadu /Engkos Kosasih/

GALAMEDIA - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung melaksanakan pelatihan pemandu wisata lokal terpadu di sebuah kawasan wisata alam di Desa Tanjungwangi Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung, Kamis 23 Juli 2020.

Pelatihan yang melibatkan Himpunan Pramuwisata Indonesia Kabupaten Bandung dan Jabar tersebut diikuti puluhan peserta dari para pelaku wisata, kelompok penggerak pariwisata (Kompepar), karang taruna, para kader dan pihak lainnya yang berasal dari desa wisata, yakni Desa Tanjungwangi dan Desa Dampit Kecamatan Cicalengka. 

Baca Juga: Resmikan Hagia Sophia Jadi Masjid Jumat Besok, Erdogan Undang Paus Francis

Kepala Disparbud Kabupaten Bandung H. Yosep Nugraha didampingi Kabid Promosi dan Ekraf Vena Andriawan dan Camat Cicalengka H. Entang Kurnia mengatakan, pelatihan pemandu wisata lokal  terpadu ini, mereka diarahkan untuk menjadi guide lokal kepada para wisatawan yang berkunjung ke sejumlah obyek wisata di kawasan Desa Tanjungwangi dan Desa Dampit.

"Di kawasan tersebut banyak wisata alam menarik yang bisa ditawarkan ke para wisatawan, selain obyek wisata Curug Cinulang sebagai destinasi di wilayah timur Kabupaten Bandung," kata Yosep.

Baca Juga: Pukul Mundur Pasukan Taliban Nyaris Seorang Diri, Gul: Kemarahan Membuatku Sanggup Gunakan AK-47

Yosep mengatakan, keberadaan atau kekayaan alam serta budaya yang ada di Kabupaten Bandung menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanagara.

"Potensi dan pengembangan wisata di Kabupaten Bandung diyakini dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat," katanya.

Kepala Disparbud mengungkapkan,  seluruh stakeholder di Kabupaten Bandung dituntut untuk berperanserta guna  memanfaatkan peluang agar potensi wisata dapat terus dikembangkan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X