Tiga Klub Penghuni Tiga Besar Liga Prancis Tutup Akhir Tahun Dengan Kemenangan

- 24 Desember 2020, 07:18 WIB
Logo Liga Prancis.*
Logo Liga Prancis.* /ISTIMEWA

GALAMEDIA - Tiga klub penghuni tiga besar yakni Lyon, Lille, dan Paris Saint-Germain menutup 2020 dengan meraih poin sempurna dari lawannya masing-masing pada laga pekan ke-17 Liga Prancis yang berlangsung serempak pada Kamis 24 Desember 2020.

Lyon sukses mengakhiri 2020 sebagai pemuncak klasemen sementara setelah melumat tamunya Nantes 3-0. Tiga gol kemenangan Lyon dibukukan Karl Toko Ekambi pada menit ke-4, Tino Kadewere (37'), dan Lucas Paqueta (44').

Raihan nirbobol ini mengantarkan tim besutan Rudi Garcia itu mengudeta posisi puncak klasemen sementara dari Lille. Meski sama-sama mengoleksi 36 poin, tetapi Lyon unggul selisih satu gol dari Lille.

Baca Juga: BMKG: Siang hingga Sore Hari Bandung Bakal Diselimuti Awan

Sementara Lille yang bertandang ke markas Montpellier hampir saja terpeleset. Skor imbang 2-2 sempat bertahan hingga menit ke-85, tapi kemudian gol Burak Yilmaz di penghujung laga mengantarkan Lille mengantongi tiga poin sekaligus membuat persaingan di tiga besar semakin ketat.

Paris Saint-Germain juga tak ingin ketinggalan dalam peta persaingan sebagai perebut puncak klasemen setelah berpesta gol ke gawang Strasbourg 4-0. Meski tanpa kehadiran Neymar yang cedera, tapi tak berpengaruh signifikan terhadap permainan Les Parisiens.

Gol pertama terjadi pada menit ke-18 melalui aksi Timothee Pembele usai mendapat peluang dari tendangan sudut. Meski mendominasi permainan, PSG setidaknya harus menunggu hingga menit ke-80 untuk mencetak gol kedua.

Baca Juga: Derby Manchester Kembali Tersaji di Piala Liga Inggris, MU Diuntungkan jadi Tuan Rumah

Berawal dari akselerasi Angel Di Maria yang melihat celah, ia kemudian memberi umpan ke Mbappe menyelesaikannya lewat sontekan. Idrissa Gueye dan Moise Kean mencetak dua gol tambahan untuk melengkapi kemenangan PSG menjadi 4-0.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x