Bangkit dari Ketertinggalan, Bayern Munich Kembali Ke Posisi Puncak Klasemen

- 4 Januari 2021, 06:25 WIB
Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski merayakan gol ke gawang Mainz 05 pada pertandingan lanjutan Bundesliga Jerman, Senin, 4 Januari 2021 dini hari WIB.
Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski merayakan gol ke gawang Mainz 05 pada pertandingan lanjutan Bundesliga Jerman, Senin, 4 Januari 2021 dini hari WIB. /Twitter.com/@Bundesliga_EN/

GALAMEDIA - Bangkit dari ketertinggalan, Bayern Munich bangkit dan menang 5-2 atas Mainz 05, pada pertandingan putaran ke-14 Liga Jerman yang dimainkan di Allianz Arena, Munich, Senin dini hari WIB.

Kemenangan tersebut sekaligus mendongkrak Bayern kembali ke posisi puncak klasemen dengan koleksi 33 poin, setelah posisi tersebut sempat diduduki oleh RB Leipzig. Sedangkan Mainz masih tertahan di posisi ke-17 dengan enam poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Peluang berikutnya dimaksimalkan benar oleh Mainz untuk membuka keunggulan pada menit ke-32. Burkardt mengejar umpan terobosan dan melepaskan sepakan voli yang kali ini tidak dapat diantisipasi kiper Neuer.

Baca Juga: Milan Rebut Kembali Posisi Puncak Liga Serie A dari Inter

Mainz menggandakan keunggulan pada menit ke-44. Kali ini Alexander Hack leluasa menanduk bola tendangan bebas Daniel Brosinsky untuk memaksa Neuer kemasukan untuk kedua kalinya.

Bayern akhirnya memperkecil ketertinggalannya pada menit ke-50 ketika Joshua Kimmich mengawali dan mengakhiri pergerakan untuk kemudian membobol gawang Mainz dari jarak dekat.

Bayern menyamakan kedudukan pada menit ke-55. Leroy Sane bergerak memotong dari kanan dan melepaskan tembakan mendatar kaki kiri yang tidak dapat dihentikan kiper Finn Dahmen.

Baca Juga: Skuad Sisa Manchester Citu Mampu Pecundangu Chelsea di Stamford Bridge 3-1

Bayern kemudian mampu membalikkan keadaan melalui gol Niklas Suele pada menit ke-70, melalui sepakannya yang sempat terdefleksi.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x