Daftar Manifest Penumpang Sriwijaya Air SJ182 yang Dipastikan Jatuh, Begini Penjelasan RS Polri

- 9 Januari 2021, 21:21 WIB
Pray for Sriwijaya Air. Rumah Sakit Polri masih menunggu daftar manifest penumpang Sriwijaya Air SJ182.
Pray for Sriwijaya Air. Rumah Sakit Polri masih menunggu daftar manifest penumpang Sriwijaya Air SJ182. /

GALAMEDIA - Pesawat Sriwijaya Air hilang kontak, Sabtu, 9 Januari 2021. Pesawat memiliki rute terbang dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng menuju Pontianak, Kalimantan Barat.

Pesawat yang hilang kontak ini adalah Sriwijaya Air SJY 182/SJ 182 dengan registrasi PKCLC.

Dari berbagai informasi, pesawat yang hilang kontak berjenis Boeing 737-500. Pesawat ini dikabarkan membawa 56 penumpang dengan 6 orang kru.

Baca Juga: Ini Daftar Pilot dan Kru Pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang Dipastikan Jatuh di Kepulauan Seribu

Pilot dan kru pesawat yaitu Capt. Afwan, FO Diego Mamahit, SFA Dhika (INST), FA Okky Bisma, FA Mia Tresetyani dan FA Gita Lestari. Meski begitu, nama-nama ini masih menunggu konfirmasi dari pihak terkait.

Mengenai daftar manifest penumpang, Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, sampai malam ini menunggu data resmi sebagai persiapan Posko Disaster Victim Identification (DVI).

"Data manifest itu penting. Misalnya kalau lebih banyak orang Jakarta, biasanya kita dekatkan supaya tidak merepotkan keluarga. Tentunya kita koordinasi lebih dekat ke Jakarta atau Pontianak," kata Wakil Kepala Rumah Sakit Polri Kramat Jati AKBP Hariyanto melalui sambungan telepon, Sabtu malam.

Baca Juga: Soal Kepemilikan Senjata Api, Trimedya Sebut FPI Sulit Membantah Laskarnya Tidak Bersenjata

Menurut Hariyanto data manifest penumpang dibutuhkan untuk mengetahui domisili para korban agar penanganan di rumah sakit berjalan optimal.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x