Banjir Bandang di Kawasan Puncak, 464 Warga Dievakuasi ke Tempat Aman

- 19 Januari 2021, 17:24 WIB
Situasi lokasi banjir bandang di Desa Tugu Selatan, Kawasan Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa 19 Januari 2021./ANTARA/HO-Pemkab Bogor
Situasi lokasi banjir bandang di Desa Tugu Selatan, Kawasan Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa 19 Januari 2021./ANTARA/HO-Pemkab Bogor /

GALAMEDIA - Sebanyak 464 warga dievakuasi saat banjir bandang di area Gunung Mas di Desa Tugu Selatan, Kawasan Puncak, Cisarua, Bogor pada Selasa, 19 Januari 2021 pagi.

Beruntung dalam bencana ini tidak ada korban jiwa.

"Korban jiwa tidak ada, hanya ada 464 warga dievakuasi ke tempat yang aman," ungkap Bupati Bogor Ade Yasin.

Baca Juga: Wakil Bupati Bandung Terpilih Sahrul Gunawan Jalani Isolasi Mandiri, Ada apa ya?

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terus menyiapkan beberapa titik pengungsian, agar korban banjir tidak berkerumun karena masih dalam situasi pandemi COVID-19.

"Karena masih masa pandemi jadi tidak boleh berkerumun, maka kita perlu siapkan tempat-tempat yang cukup untuk mereka beristirahat. Sementara ini di satu masjid yang ada di sekitar situ," kata Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor itu seperti dilansirkan Antara.

Sementara Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Budi Pranowo mengatakan proses penanganan lokasi bencana masih berlangsung.

Baca Juga: Pemilik Mobil Bermesin Diesel, Perhatikan Perawatan Ini agar Mesin Awet

Dia mengatakan ada 134 kepala keluarga (KK) dengan 474 jiwa harus mengungsi ke masjid maupun tempat-tempat yang dianggap aman, karena dikhawatirkan banjir bandang susulan bisa terjadi.

Banjir akibat aliran anak Sungai Ciliwung yang melewati perkebunan teh PTPN VIII itu, membuat rusak puluhan rumah warga dan menutup beberapa akses jalan.***



Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x