Australian Open: Melangkah ke Babak Kedua, Stan Wawrinka Akan Berhadapan dengan Petani Hungaria, Marton

- 9 Februari 2021, 13:19 WIB
Stan Wawrinka
Stan Wawrinka /stanwawrinka.com

GALAMEDIA - Stan Wawrinka melaju ke babak kedua Australia Open untuk ke-16 kalinya secara berturut-turut. Juara Grand Slam tiga kali asal Swiss itu berusaha melampaui capaiannya di babak perempat final pada tahun lalu.

Petenis berusia 35 tahun itu memegang penuh kendali pertandingan saat menghadapi petenis Portugal Paulo Sousa untuk memetik kemenangan mudah 6-3, 6-2, 6-4, Senin 8 Februari 2021.

Unggulan ke-17 Australian Open ini pada babak selanjutnya akan menghadapi petenis Hungaria Marton Fucsovics, Rabu 10 Februari 2021.

Baca Juga: Panglima TNI : Tenaga Vaksinator TNI Siap Diperbantukan Ke Kementerian Kesehatan RI

Wawrinka, yang memenangi gelar pertama dari tiga gelar Grand Slam di Melbourne pada 2014 dengan mengalahkan Rafael Nadal, berambisi menjadi petenis keenam yang mampu memenangkan tiga atau lebih gelar juara Grand Slam setelah berusia 30 tahun.

"Selalu merasa luar biasa dan istimewa kembali hadir di sini. Memenangkan Grand Slam pertama saya adalah sesuatu yang luar biasa, kenangan yang luar biasa," katanya.

"Saya merasakan emosi meluap ketika hadir ke lapangan. Tapi juga selalu menyenangkan bisa kembali ke tempat di mana saya memenangkan Grand Slam pertama saya."

"Tidak pernah mudah memainkan pertandingan pertama anda di sini. Saya bermain bagus hari ini, bermain agresif, memukul bola-bola bagus dan tentunya sangat senang bisa lolos ke babak kedua."

Baca Juga: Dibintangi Song Joong-Ki dan Kim Tae-Ri, Film Space Sweepers Ceritakan Perjalanan ke Luar Angkasa

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X