Juara Bertahan, Sofia Kenin Melangkah Mulus di Babak Pertama Australian Open 2021

- 9 Februari 2021, 10:31 WIB
Petenis Amerika Serika Sofia Kenin
Petenis Amerika Serika Sofia Kenin /wtatennis.com

 

GALAMEDIA - Langkah juara bertahan Australia Open, Sofia Kenin berjalan mulus di babak pertama. Juara Australia Open 2020 ini agak sulit mengatasi petenis tuan rumah.

Petenis asal Amerika Serikat ini menundukkan Maddison Inglis dengan dua set langsung 7-5, 6-4 di Rod Laver Arena Melbourne, Selasa 9 Februari 2021.

Reuters melaporkan, unggulan keeempat Kenin sempat dipatahkan servisnya dua kali dan tertinggal 1-3 di awal set. Menyadari posisinya bisa saja memburuk, Kenin menguatkan pertahanan dan balik mendominasi.

Baca Juga: Selasa Pagi, Kurs Rupiah Tembuh Level Psikologis bahkan Diprediksi Terus Menguat Hingga Tembus Rp13.000/Dolar

Petenis berusia 22 tahun itu juga melakukan kesalahan ganda pada set kedua dari tiga match point, tetapi akhirnya memastikan hasil pertandingan saat ia maju ke area depan untuk melakukan pukulan backhand.

Kenin akan bertemu Kaia Kanepi yang berasal dari Estonia di babak kedua. Dia menjadi penantang yang patut diwaspadai Kenin, dengan catatan kemenangan yang melonjak.

Pada turnamen pemanasan jelang Australia Open, Kanepi keluar sebagai juara Piala Gippsland, serta memenangi lima dari enam pertandingan dalam sembilan hari terakhir.

Baca Juga: Hati-hati, Tol Cipali Amblas di KM 22, Petugas Berlakukan Contraflow Sejak Km 126 sampai Km 117

Kanepi juga mencapai enam babak perempat final di turnamen Grand Slam.

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x