Australia Open, Djokovic Melaju Mulus ke Babak Kedua

- 8 Februari 2021, 21:28 WIB
Novak Djokovic @AusOpen
Novak Djokovic @AusOpen /

GALAMEDIA - Petenis putra unggulan teratas, Novak Djokovic belum mendapatkan kesulitan berarti untuk melaju ke babak kedua turnamen tenis grand slam Australia Terbuka.

Pada pertandingan pertamanya, Senin, 8 Februari 2021, petenis Serbia ini mengalahkan petenis Prancis Jeremy Chardy 6-3, 6-1, 6-2 di Rod Laver Arena.

Seperti petenis lainnya, selama dua minggu Djokovic melakukan isolasi mandiri di Adelaide. Ia bermain tanpa beban di babak pertama Australian Open dan mencatatkan kemenangan Grand Slam ke-297.

Baca Juga: Jelang Imlek, PSBB Jakarta Diperpanjang Hingga 22 Februari, Anies Baswedan: Perjuangan Belum Berakhir

Djokovic telah memenangkan delapan dari 17 gelar utamanya di lapangan utama Melbourne Park. Meski dengan jumlah penonton yang jauh lebih sedikit dari biasanya akibat batasan protokol kesehatan, petenis Serbia itu tampak menikmati permainannya di lapangan biru yang khas.

"Saya beruntung mendapatkan begitu banyak kesuksesan di lapangan ini dan semoga akan berlanjut selama bertahun-tahun.

Senang melihat begitu banyak orang di stadion. Ini adalah jumlah orang terbanyak yang pernah saya lihat di lapangan tenis dalam 12 bulan. Terima kasih," kata Djokovic usai pertandingan.

Baca Juga: Innalillahi, Ustadz Maaher Wafat di Tahanan Mabes Polri

Pada pertandingan ini, Chardy tidak pernah kalah satu set pun dari lawannya dalam 13 pertandingan sebelumnya, namun Djokovic mematahkan catatan itu dan membuatnya tidak mampu mengumpulkan satu pun break point.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x