Raup Rp 13 Miliar per Postingan, Miliki Setengah Miliar Followers Kini Satu dari 15 Warga Dunia Memuja Ronaldo

- 15 Februari 2021, 16:22 WIB
Pemain bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.
Pemain bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. /Instagram.com/@juventus/

GALAMEDIA - Pekan ini menandai satu lagi pencapaian Cristiano Ronaldo. Bukan di lapangan hijau melainkan di dunia maya.

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Senin (15 Februari 2021) pesepakbola Portugal itu mencatatkan total setengah miliar follower di berbagai platform medsos.

Ini artinya suka atau tidak satu dari setiap 15 warga planet Bumi memujanya.

Akun  Instagram miliknya menjadi salah satu yang paling banyak bikin penasaran dengan 261 juta pengikut. Sedangkan di Facebook, halamannya memiliki 125 juta like dan 147 juta.

Baca Juga: Andin Kembali ke Rumah, Benarkah Hamil? Berikut Sinopsis dan Streaming Sinetron Ikatan Cinta 15 Februari 2021

Belum termasuk mereka yang setia menanti cuitannya di di Twitter, sekitar 91 juta. Bahkan kanal YouTube-nya yang tidak aktif selama empat tahun tetap mendapat enam digit pengikut.

Laporan Forbes, Ronaldo memiliki pendapatan tertinggi kedua di Instagram dengan £ 16,8 juta (Rp 324 miliar) per tahun dengan setiap postingan hampir selalu mendapat jutaan lalu.

Bulan Januari 2020 misalnya, CR7 disebut meraup £ 721.805 (Rp 13,9 miliar) per postingan.

Selain kehebatannya di lapangan hijau, apa yang membuat ayah empat anak yang merayakan ulang tahun ke-36 minggu lalu itu berjaya di dunia maya?

Baca Juga: Kemenperin dan BPOM Jalin Program Pengawasan Pangan Olahan Sektor IKM  

Dikatakan sejumlah pakar media, tak seperti kebanyakan koleganya, tak hanya berdisiplin menjadi mesin gol, pemain Juventus itu pun cerdas dengan menerima perannya sebagai mesin branding.

Ronado mampu membuat para penggemar terhibur secara online melalui postingan reguler yang  memamerkan gaya hidup mewah dan waktu privat bersama keluarga dan pacarnya Georgina Rodriguez.

Keduanya dikaruniai anak perempuan Alana Martina. Sebelumnya Ronaldo adalah ayah dari tiga anak yaitu si kembar, Eva dan Mateo yang lahir melalui sewa rahim dan si sulung Cristiano Jr. yang hingga kini tak diketahui siapa ibunya.

Baca Juga: Spesial Valentine, Bioskop Trans TV Tayangkan Loving Pablo Hari Ini 15 Februari 2021

Tak sekadar eksis, Ronaldo mempertahankan branding dengan pencapaian di di dunia lima gelar pemain terbaik dunia.

Tak itu saja, jutaan orang juga tertarik dengan tampilan fisiknya yang fantastis. Di usia menjelang 40 tahun, Ronaldo memiliki kebugaran setara atlet berusia 20-an.

Sebagai mesin branding, Ronaldo juga mengembangkan bisnisnya sendiri.

Mulai dari clothing yang meluas hingga alas kaki, kacamata, pakaian anak, jaringan hotel  dan parfum. Semua tak model, cukup memamerkannya di akun miliknya.

Baca Juga: Selama Libur Imlek dan Longweekend, 1900 Orang Kunjungi Kebun Binatang Bandung, Sulhan: Sedikit Membaik

Ronaldo pun tak pelit berbagi aktivitas pribadi yang membuat follower merasakan keterikatan personal selain selalu bangga dengan setiap rekor yang membuatnya terkesan ambisius tapi sekaligus inspirasional.

Dari segi style, Ronaldo memiliki gaya yang unik dan super-hype. Ia tak canggung mengenakan wardrobe cerah hingga celana pendek super ketat.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x