Australia Open: Naomi Osaka Kubur Impian Serena William Tampil di Final

- 18 Februari 2021, 14:29 WIB
Naomi Osaka
Naomi Osaka /@AusOpen

GALAMEDIA - Serena William harus mengubur impiannya kembali tampil di final turnamen tenis grand slam Australia Terbuka setelah dikalahkan petenis Jepang, Naomi Osaka, Kamis, 18 Februari 2021.

Osaka menghentikan upaya Serena menggenggam 24 gelar Grand Slam setelah menaklukkan legenda dari Amerika Serikat itu dengan 6-3, 6-4.

Osaka menegaskan statusnya sebagai ratu baru tenis putri dan mendapatkan sambutan luar biasa dari penonton di Rod Laver Arena ketika penonton dibolehkan lagi menonton langsung Grand Slam ini di stadion setelah lockdown lima hari.

Baca Juga: Sate Ternyata Bukan hanya di Indonesia, Ini Ragam Sate di Negara Lain

Osaka yang tiga kali menjuarai Grand Slam akan bertemu pemenang pertandingan Jennifer Brady melawan Karolina Muchova dalam babak perebutan gelar juara.

"Saya tidak melakukan banyak unforced error pada beberapa gim pertama. Saya sempat gugup sekali dan sudah takut sejak awal," kata Osaka mengenai lapangan itu, namun kemudian dia bisa memulai langkahnya itu.

"Selalu terhormat sekali bisa bermain melawan dia. Saya hanya ingin berusaha sebaik mungkin," sambung dia seperti dikutip Reuters.

Baca Juga: Indonesia Berduka, Relawan Jokowi Tutup Usia, Jubir Presiden: Beristirahatlah dalam Damai Bung!

Williams mematahkan servis Osaka pada gim pembuka, tetapi unggulan ketiga dari Jepang itu merebut lima gim berturut-turut lewat penampilan mematikan sebelum menutup set itu dengan forehand winner menggeledek.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x