Juventus vs Porto, Conceicao: Ini Pertandingan Bersejarah

- 10 Maret 2021, 11:29 WIB
Pemain FC Porto, Pepe.
Pemain FC Porto, Pepe. /instagram.com/official_pepe/

GALAMEDIA -- FC Porto berhasil menyingkirkan Juventus di babak 16 Besar Liga Champions. Meski kalah 2-3 di Stadion Allianz Turin, Selasa atau Rabu 10 Maret 2021, Porto berhak lolos ke perempat final karena keunggulan agresivitas gol tandang. Di laga pertama, Porto menang 2-1.

Manajer Porto, Sergio Conceicao mengatakan, timnya memperlihatkan DNA sejati. Buktinya, di laga ini Porto harus menuntaskan laga dengan 10 pemain.

"Ini pertandingan yang akan tercatat dalam sejarah klub. Para pemain menjaga kehormatan suporter dengan gairah yang mereka perlihatkan," kata Conceicao di laman resmi UEFA.

Baca Juga: Vaksin AstraZeneca Tiba, BPOM Jelaskan Efek Samping dan Perbedaan dengan Vaksin Sinovac  

"Saya memiliki sekelompok pemain pemberani yang mampu menerjemahkan ambisi dengan cara terbaik, melawan tim hebat yang dihuni pemain-pemain berkualitas tinggi," ujarnya menambahkan.

Situasi Porto terdesak ketika Mehdi Taremi menerima kartu kuning kedua di awal babak kedua. Tetapi gol kedua Sergio Oliveira di babak tambahan waktu cukup untuk mencetak tiket perempat final bagi pasukan Naga.

"Selamat untuk para pemain yang melakukan pekerjaan fantastis. Setelah Taremi dikeluarkan dari lapangan, kami memperlihatkan DNA Porto," katanya.

Baca Juga: Polemik KLB Demokrat, Ketua ProDem Iwan Sumule ke Jokowi: Maju Kena Mundur Kena

"Kami tidak pernah berhenti percaya, ini lah DNA Porto yang sebenarnya," pungkas Conceicao.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x