13 Maret 2013: Persib Tekuk PBR dalam Derby Bandung di Stadion Siliwangi, Persib Unggul 3-1

- 13 Maret 2021, 09:27 WIB
Striker Persib, Sergio van Dijk berduel dengan pemain Pelita Bandung Raya (PBR) pada pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2013 di Stadion Siliwangi Bandung, Rabu (13/3/2013). @epaper pikiran rakyat
Striker Persib, Sergio van Dijk berduel dengan pemain Pelita Bandung Raya (PBR) pada pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2013 di Stadion Siliwangi Bandung, Rabu (13/3/2013). @epaper pikiran rakyat /

GALAMEDIA - Persib memenangi derby kontra Pelita Bandung Raya 3-1 pada pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2013 di Stadion Siliwangi Bandung, Rabu, 13 Maret 2013.

Persib tampil dominan di laga ini. Gebrakan awal Persib di pertandingan ini membuahkan gol pembuka melalui tandukan keras Herman Dzumafo Epandi pada menit kelima memanfaatkan umpan Supardi Nasir Bujang.

Persib menggandakan keunggulan pada menit 26 melalui aksi Sergio van Dijk yang memanfaatkan kemelut di depan gawang PBR. Striker naturalisasi asal Belanda ini menyambar bola pantulan hasil tandukan Herman Dzumafo Epandi.

Baca Juga: Kumpulan 10 Shinobi yang Kebal terhadap Genjutsu dalam Serial Naruto dan Boruto

Dalam tekanan Persib, PBR akhirnya bisa mencetak gol balasan melalui sundulan Mijo Dadic memanfaatkan umpan Eka Ramdani di pengujung babak pertama.

Di babak kedua, Persib menghabisi semangat bangkit PBR melalui gol yang dicetak melalui tandukan Abanda Herman pada menit 70. Skor 3-1 tak berubah hingga pertandingan berakhir.

Berkat kemenangan ini, Persib berada di peringkat 8 dengan mengumpulkan nilai 15, hasil 4 kali menang, 3 imbang dan 3 kalah. Sedangkan PBR terjebak di peringkat 18 dengan nilai 9.

Baca Juga: Polres Pandeglang Gerak Cepat Amankan Pelaku Aliran Sesat Hakekok: Ada 3 Anak-Anak yang Terlibat

Dalam pertandingan ini, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman memainkan komposisi pemain I Made Wirawan; Abanda Herman, Naser Al Sebai Hlasi, Tony Sucipto, Supardi Nasir Bujang/Muhammad Agung Pribadi (92); Muhammad Ridwan/Asri Akbar (87), Atep (C), Hariono; Sergio van Dijk, Herman Dzumafo Epandi/Mbida Messi Georges Parfait (82), Kenji Adachihara.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x