Polres Pandeglang Gerak Cepat Amankan Pelaku Aliran Sesat Hakekok: Ada 3 Anak-Anak yang Terlibat

- 13 Maret 2021, 08:40 WIB
Jajaran Polres Pandeglang mangamankan sejumlah orang yang diduga menganut aliran sesat di Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Kamis, 11 Maret 2021.
Jajaran Polres Pandeglang mangamankan sejumlah orang yang diduga menganut aliran sesat di Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Kamis, 11 Maret 2021. /Dokumen Petugas

GALAMEDIA - Baru-baru ini publik dihebohkan dengan video viral yang tak lazim. Dalam video tersebut berisi belasan orang yang sedang mengadakan acara mandi tanpa busana di Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Diduga perlakuan di video tersebut adalah bentuk aliran sesat bernama aliran Hakekok. Mendengar hal itu, Polres Pandeglang bergerak cepat mengusut para pelaku aliran sesat tersebut.

Polres Pandeglang bersama Polsek Cigeulis mendatangani lokasi acara dan berhasil mengamankan sekitar 16 orang diduga penganut aliran sesat, pada Kamis, 11 Maret 2021 sekitar pukul 10.00 WIB.

Baca Juga: Ruhut Sitompul Sentil Andi Mallarangeng Soal Moeldoko, Teddy Gusnaidi: Ada Anjing Penjaga yang Lebih Galak

Kelompok aliran yang di duda Sesat tersebut, diamankan oleh petugas saat sedang ritual di wilayah Perkebunan Sawit PT Globalindo Agro Lestari (GAL), di Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang.

Arya warga Kecamatan Cimanggu, diduga sebagai pemimpin aliran sesat tersebut berhasil diamankan polisi.

Dari hasil interogasi sementara, diduga pimpinan aliran sesat tersebut telah mengajak jemaahnya untuk mandi secara bersama-sama tanpa mengenakan busana.

Ritual mandi bersama tanpa busana tersebut diikuti sebanyak 16 orang terdiri dari 5 orang anggota perempuan, 8 orang anggota laki-laki, dan 3 orang anak-anak.

Baca Juga: Neno Warisman Hingga Amien Rais Ajak Tahlil Nasional, Ali Mochtar Ngabalin: Enggak Usah Mempolitisir Kegiatan

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x