Dedi Taufik Dilantik sebagai Penjabat Bupati Bandung

- 9 April 2021, 20:39 WIB
Pelantikan Penjabat Bupati Bandung, Dedi Taufik oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, di Aula Barat Gedung Sate Provinsi Jabar, Jumat 9 April 2021./Humas Pemkab Bandung
Pelantikan Penjabat Bupati Bandung, Dedi Taufik oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, di Aula Barat Gedung Sate Provinsi Jabar, Jumat 9 April 2021./Humas Pemkab Bandung /

GALAMEDIA - Dedi Taufik Kurohman secara resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj.) Bupati Bandung.

Pelantikan dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, yang berlangsung di Aula Barat Gedung Sate Provinsi Jabar, Jumat 9 April 2021.

Dedi Taufik, sesuai arahan gubernur, akan mengambil langkah awal dengan melakukan pemantauan terhadap objek wisata dan fasilitas terkait, seperti hotel dan restoran di Kabupaten Bandung.

"Pesan Pak Gubernur ada tiga, menjaga integritas ASN, peningkatan pelayanan publik dan memprofesionalkan kualitas SDM," katanya.

Baca Juga: Catat! Usaha Kuliner di Kota Bandung Boleh Buka Hingga Pukul 11 Malam Selama Ramadan

"Selain itu, selaku Ketua Gugus Tugas covid-19, ada persiapan kaitan dengan mudik lebaran juga. Terutama pengawasan penerapan prokes (protokol kesehatan) di tempat-tempat wisata. Hal-hal itu yang memang perlu akselerasi," lanjut Dedi.

Selain itu, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jabar itu juga akan melakukan konsolidasi internal dengan perangkat daerah Pemkab Bandung.

Meski singkat, jabatan yang ia emban merupakan amanah, dan yang paling penting adalah dapat memberikan kontribusi dalam berbagai aspek untuk kesejahteraan masyarakat.

"Menjadi Pj. Bupati Bandung, yang paling penting menurut saya adalah memimpin pelaksanaan pemerintahan sesuai dengan kewenangan," terangnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah