Manchester City Tantang PSG di Semifinal Liga Champions Usai Kalahkan Borussia Dortmund di Perempat Final

- 15 April 2021, 05:28 WIB
Pemain Manchester City.
Pemain Manchester City. //Instagram/@premierleague/

GALAMEDIA - Berbalik unggul atas Borussia Dortmund 1-2 Manchester City melenggang ke semifinal Liga Champions pada leg kedua perempat final di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Kamis dini hari WIB.

City sempat tertinggal dari Dortmund lewat gol Jude Bellingham hingga turun minum.

Eksekusi penalti Riyad Mahrez yang disusul gol menawan Phil Foden memastikan The Citizens bangkit membalikkan keadaan.

Dengan skor tersebut, City menggandakan agregat jadi 4-2 atas Dortmund dan akan menantang Paris Saint-Germain yang sudah lolos lebih dulu ke semifinal, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta 15 April 2021: Mama Rosa Bongkar Rahasia Elsa Pada Nino, Ricky Ingatkan Imbalannya

City mengawali pertandingan dengan relatif baik di Signal Iduna Park, tetapi justru Dortmund yang membuka keunggulan pada menit ke-15 melalui Bellingham.

Gol itu membuat Bellingham menggusur Alex Oxlade-Chamberlain sebagai pencetak gol termuda dalam Liga Champions asal Inggris.

Pada menit ke-28 City hampir membalas, tetapi tembakan Kevin de Bruyne yang sudah menaklukkan kiper Marwin Hitz membentur mistar gawang sebelum Bernardo Silva gagal menyambar bola muntah.

Empat menit kemudian, Bellingham menjadi penyelamat gawang Dortmund setelah dengan berani menghalau bola tembakan Riyad Mahrez yang sudah tak terjangkau Hitz.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x