Keren! Baru Jadi Wali Kota Solo, Gibran Sudah Raih Prestasi, Ferdinand Hutahaean: Beda Sekali dengan Jakarta

- 15 April 2021, 17:43 WIB
Gibran Rakabuming Raka
Gibran Rakabuming Raka /Instagram.com/@pemkotsurakarta/

GALAMEDIA – Masyarakat Indonesia pada umumnya sudah mengetahui bahwa Gibran Rakabuming Raka sudah mulai mengikuti jejak sang ayah Presiden Joko Widodo (Jokowi) di ranah politik dengan menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Gibran sendiri resmi dilantik sebagai Wali Kota Solo oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada 26 Februari 2021.

Meskipun baru menjabat, ternyata Gibran sudah meraih sebuah prestasi yang sangat membanggakan bagi rakyat Kota Solo yakni berhasil membawa Kota Solo menembus 3 besar kota terbaik di Jawa Tengah.

Menanggapi hal tersebut, eks politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean mengaku tidak heran karena prestasi tersebut diraih atas hasil kerja keras Gibran dalam memimpin Kota Solo.

Baca Juga: Arif Zulkifli : Pelanggaran Kode Etik yang Dilaporkan ke Dewan Pers Kebanyakan Dilakukan oleh Media Daring

Selain itu, Ferdinand pun turut membanding-bandingkan prestasi yang diraih Gibran dengan prestasi yang pernah diraih Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Sebagai informasi, Anies Baswedan pernah dinobatkan sebagai 21 Heroes 2021 di bidang transportasi versi Transformative Urban Mobiliy Initiative (TUMI).

Tidak hanya sendiri, Anies Baswedan pun turut disejajarkan dengan CEO Tesla, Elon Musk.

Ferdinand menganggap bahwa prestasi yang diraih tersebut tidak sepadan dengan apa yang kerjakan oleh Anies dalam memimpin DKI Jakarta.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x