Menang Atas Lawan-lawannya, Manchester United dan Arsenal Berpeluang Ciptakan Final All-English di Liga Europa

- 16 April 2021, 07:14 WIB
Liga Europa
Liga Europa /sportliga-Pikiran-Rakyat

GALAMEDIA- Dua klub asal Inggris, Manchester United dan Arsenal menjaga peluang untuk menciptakan final All-English di Liga Europa setelah keduanya mampu meloloskan diri ke babak semifinal pada Jumat pagi WIB.

MU melenggang mulus tanpa cela melewati hadangan Granada dengan agregat 4-0 seusai mengalahkan klub Spanyol itu dengan skor 2-0 dalam leg kedua perempat final di Old Trafford.

Sedangkan Arsenal lolos usai menang telak 4-0 dalam lawatan ke markas Slavia Praha untuk mengalahkan klub Republik Ceko itu dengan agregat 5-1.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 16 April 2021: GAGAL! Ricky Tau Hubungan Rafael dengan Andin

Kedua tim Inggris itu berada di jalur yang berbeda dalam bagan empat besar Liga Europa, sehingga mereka bisa menciptakan final All-English, yang terakhir kali dua musim lalu saat Chelsea mengalahkan Arsenal 4-1 di Baku, Azerbaijan.

Untuk mewujudkan itu semua, tentu saja MU dan Arsenal harus mampu melewati lawan masing-masing di semifinal yakni AS Roma dan Villarreal.

Roma tiba di semifinal setelah menahan imbang Ajax 1-1 di leg kedua perempat final di Olimpico, demi lolos dengan keunggulan agregat 3-2.

Sedangkan Villarreal menegaskan agregat mereka atas Dinamo Zagreb menjadi 3-1 seusai menang 2-1 dalam leg kedua perempat final di Estadio de la Ceramica.

Baca Juga: 16 April HUT ke-69 Kopassus, Berikut Sejarah Kopassus yang Gerakannya Disorot Dunia!

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x