Bulan Ini, Pemkot Cimahi Targetkan Semua Lansia Diwilayahnya Sudah Divaksin Covid-19

- 17 Mei 2021, 18:10 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19.
Ilustrasi vaksin Covid-19. /Sumber: Pixabay / Alirazagurmani9272/

GALAMEDIA - Jelang Hari Lansia yang jatuh tanggal 29 Mei mendatang, Pemkot Cimahi menargetkan semua lansia sudah divaksin.

Untuk mencapai target tersebut, mulai hari ini, Senin 17 Mei 2021, Pemkot Cimahi membuat Gebyar Vaksinasi serentak di seluruh kelurahan di Kota Cimahi.

"Kita targetkan 29 Mei bisa tercapai seluruh Lansia diberikan vaksin," kata Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Cimahi Tengah.

Baca Juga: MUI Minta Semua Negara Islam Serang Israel dari Segala Arah, Pengamat: Tinggal Pakai Narasi Penjajahan

Dijelaskan Ngatiyana, dipindahkannya lokasi vaksinasi Covid-19 dari Puskesmas ke kelurahan adalah untuk menghilangkan kesan ketakutan dari para lansia untuk divaksin. Sebab diakuinya masih ada warga yang enggan untuk divaksin.

"Jadi kita jemput bola di kelurahan. Untuk mengurangi kesan takut juga dari para lansia. Setiap titik kita targetkan 150 orang pertama hari," ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi, drg. Pratiwi menuturkan, warga Kota Cimahi yang masuk kategori lansia yang sudah divaksin Covid-19 baru mencapai 29 persen atau sekitar 15 ribu.

Baca Juga: Mengharukan, Gadis Palestina Ini Tak Menangis Meski Tubuhnya Bercucuran Darah Akibat Serangan Israel

Berdasarkan data dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cimahi, jumlah keseluruhan Lansia di Kota Cimahi sendiri mencapai sekitar 52 ribu.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x