BRI dan ASDP Jalin Kerja Sama Layanan Pembelian Tiket Feri

- 19 Juni 2021, 12:35 WIB
BRI dan ASDP jalan kerja sama penjualan tiket kapal feri lewat BRILink
BRI dan ASDP jalan kerja sama penjualan tiket kapal feri lewat BRILink /BRI/


 

GALAMEDIA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bersama dengan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) melakukan terobosan dengan memberikan layanan pembelian tiket kapal feri melalui AgenBRILink.

Masyarakat kini dapat mengunjungi AgenBRILink terdekat tanpa harus mengantre di loket – loket pembelian tiket.

Fasilitas ini dapat dimanfaatkan oleh pengguna jasa kapal Feri ASDP untuk layanan penyebrangan Merak-Bakaheuni dan Ketapang-Gilimanuk.

Baca Juga: Sebut M Qodari Hilang Akal hingga Berani Menjerumuskan Jokowi, Tokoh Papua: Kok Semua Diam?

Adapun, tata cara pemesanan melalui AgenBRILink sangat mudah dan cepat, dimana pemesanan dapat dilayani melalui AgenBRILink.

Pemesan tinggal mengisikan jadwal keberangkatan, golongan kendaraan, data diri seluruh penumpang, konfirmasi pembelian, selanjutnya adalah melakukan pembayaran.

Setelah semua tahapan tersebut selesai, maka QR Code tiket akan tercetak dan siap digunakan.

Baca Juga: Kota Bogor Berlakukan Ganjil-Genap Nomor Kendaraan, Tak Seusai Langsung 'Dipukul Balik'

Dijumpai pada kegiatan Launching Fitur Travel BRILink – Ferizy di Merak, Sabtu 19 Juni 2031, Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga M. Nugraha mengatakan, melalui kerja sama ini nasabah BRI atau masyarakat umum akan semakin dimudahkan karena bisa Melaka pembayaran tiket penyeberangan ASDP melalui AgenBRILink terdekat.

Selain itu, hal ini dilakukan dalam rangka mendukung upaya Pemerintah dalam menerapkan adaptasi kebiasaan baru dengan mengurangi kerumunan para calon penumpang kapal feri di loket penjualan tiket.

Arga menjelaskan, hingga Mei 2021, terdapat lebih dari 458 ribu Agen BRILink diseluruh Indonesia yang mengambil peran besar dalam memberikan akses layanan keuangan untuk masyarakat hingga plosok negeri.

Baca Juga: Emil: Kawasan Metropolitan Rebana Akan Jadi Destinasi Investasi Terbaik Asia Tenggara

“Agen BRILink juga mengambil peran penting dalam meningkatkan inklusi keuangan Indonesia dengan melayani transaksi masyarakat di 55 ribu desa," ujarnya.

Join project untuk implementasi integrasi sistem dengan ASDP ini pada akhirnya juga akan mendorong ekonomi masyarakat secara umum.

“Tentu saja kerja sama ini mempertimbangkan dan mengedepankan keselamatan maupun kesehatan penumpang ditengah kondisi pandemi,” tegasnya.

Baca Juga: Indonesia Kembali Berutang Rp 11,36 T, Yan Harahap: Bukannya Dilunasi, Malah Ditambah, Bangsa Pengutang

Sebagai informasi, AgenBRILink merupakan perluasan layanan perbankan dimana BRI menjalin kerja sama dengan nasabah BRI sebagai Agen yang dapat melayani transaksi perbankan bagi masyarakat secara real time online dengan konsep sharing fee.

Melalui AgenBRILink, nasabah BRI maupun masyarakat umum lainnya bisa mendapatkan layanan transaksi yang sama seperti halnya di Kantor BRI.

AgenBRILink dapat melayani berbagai kebutuhan transaksi masyarakat, diantaranya transfer, tarik tunai, setoran pembayaran tagihan listrik PLN, air PDAM, iuran BPJS, telepon, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, top-up BRIZZI, Pemesanan tiket Shuttle Bus & Traveloka, belanja online Dinomarket, grosir BRILink Bukalapak, Pemesanan tiket penyeberangan ASDP, Dsb.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x