Patut Dicontoh, Anggota Damkar Cimahi Open Donasi untuk Sesama Anggota yang Isoman

- 2 Juli 2021, 06:47 WIB
Anggota Damkar Kota menyerahkan bantuan, berupa kebutuhan pokok dan obat-obatan kepada keluarga anggota Damkar yang sedang menjalani isolasi mandiri.
Anggota Damkar Kota menyerahkan bantuan, berupa kebutuhan pokok dan obat-obatan kepada keluarga anggota Damkar yang sedang menjalani isolasi mandiri. /Damkar Kota Cimahi/



GALAMEDIA - Aksi solidaritas ditunjukkan anggota Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Cimahi. Mereka mengumpulkan donasi untuk diberikan kepada sesama anggota Damkar lainnya yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman), akibat terpapar Covid-19.

"Simpati isolasi mandiri. Anggota open donasi untuk sesama anggota lainnya yang sedang isolasi mandiri," ungkap Kepala Bidang (Kabid) Damkar dan Penyelamatan pada Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi, Uus Supriyadi, Kamis 1 Juli 2021.

Menurut Uus, aksi tersebut dari, oleh, dan untuk anggota sendiri.

"Tapi Ada juga kami terima donasi dari Yayasan Holistic Care dan Iwapi Kota Cimahi. Terima kasih," katanya.

Baca Juga: Sergio Ramos Dikabarkan Bakal Berseragam PSG

"Jangan terlalu berharap banyak dari luar. Karena di luar juga memiliki masalah yang sama, butuh dibantu. Jadi kami open donasi mandiri untuk kalangan sendiri."

"Saya sangat apresiatif dengan apa yang telah anggota lakukan, sebagai wujud simpati dan Corsa Damkar dengan dukungan moral, serta material  yang spontan untuk saudara yang sedang isolasi mandiri," tuturnya.

Uus mengungkapkan, ada 10 orang anggota Damkar yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri. Tiga bulan lalu ada 2 orang, dan bulan lalu ada 2 orang. Semuanya sudah sembuh.

Baca Juga: Aktor Laga Iko Uwais Positif Covid-19, Joe Taslim Hingga Judika Sampaikan Doa

"Kemarin sore sampai malam sudah terdistribusi, bukan hanya yang sedang menjalani isolasi mandiri, tapi juga 4 saudara lainnya yang sudah sembuh, kita kirim juga," ungkap Uus.

"Terima kasih juga buat BPBD atas suplemen dan masker-nya untuk Damkar. Walaupun kita adalah garda terdepan, tidak berarti harus diistimewakan. Pantang pulang sebelum api padam," imbuh Uus.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x