Galakan Penghijauan, Tahap Pertama BAF Donasikan 17 Ribu Bibit Pohon, Kota Bandung Kebagian 2.200 Bibit

- 7 Juli 2021, 16:00 WIB
Gerakan penghijauan BAF di Kota Bandung.
Gerakan penghijauan BAF di Kota Bandung. /Rio Ryzki Batee/Galamedia/

GALAMEDIA - Isu lingkungan hidup sudah lama menjadi perhatian berbagai kalangan, terutama pencemaran udara yang disebabkan oleh kendaraan bermotor yang menggunakan bahan bakar minyak (BBM).

Berdasarkan data Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia (KLHK) bulan Juni 2021, mengungkapkan bahwa emisi kendaraan bermotor berkontribusi terhadap 70 persen pencemaran udara di wilayah perkotaan.

Permasalahan pencemaran udara ini tentunya tidak cukup jika hanya diatasi dengan pembatasan emisi kendaraan bermotor saja, namun juga perlu dilakukan upaya restorasi lingkungan.

Salah satu langkah yang tepat untuk mengatasi masalah ini yakni melalui gerakan penghijauan yang dapat mengurangi emisi gas buang kendaraan bermotor tersebut.

Melihat hal tersebut, PT Bussan Auto Finance (BAF), melakukan gerakan penghijauan dalam payung campaign BAF ECO Move sebagai komitmen dalam mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan.

Program ini difokuskan pada penanaman lebih dari 50 ribu bibit pohon di tahun 2021 yang dapat menyerap karbondioksida (CO2) dan menyerap banyak air seperti pohon Trembesi, Tabebuya, Mahoni, Cemara Laut, Sukun, dan sejenisnya.

Baca Juga: Erick Thohir Ajak Publik Sumbang Vitamin Bagi Nakes, Demokrat: Uang Rakyat Dipakai Bayar Buzzer

Penanaman bibit pohon akan dilakukan secara bertahap di 6 (enam) kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar, dimana BAF bekerja sama dengan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Bandung, Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang, Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau Kota Surabaya, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar.

Presiden Direktur BAF, Lynn Ramli mengatakan bahwa Gerakan Penghijauan BAF ECO Move dilaksanakan dalam tiga tahap di tahun ini. Untuk tahap pertama, dilaksanakan di bulan Juni 2021. Untuk tahap berikutnya akan dilaksanakan di bulan September dan November 2021.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x