Lanud Suryadarma Subang Targetkan 3.000 Warga Ditargetkan Divaksin

- 12 Juli 2021, 15:10 WIB
Bupati Subang, H. Ruhimat didampingi Danlanud saat melihat kegiatan vaksinasi di Lanud Suryadarma, Senin, 12 Juli 2021./Dally Kardilan/Galamedia
Bupati Subang, H. Ruhimat didampingi Danlanud saat melihat kegiatan vaksinasi di Lanud Suryadarma, Senin, 12 Juli 2021./Dally Kardilan/Galamedia /

GALAMEDIA - Pangkalan Udara (Lanud) Suryadarma menggelar Serbuan vaksinasi secara massal dalam rangka membantu Pemerintah mempercepat vaksinasi.

Ditargetkan setiap harinya warga yang divaksin sebanyak seribu, sehingga selama tiga hari mencapai 3 ribu warga berhasil divaksinasi Covid-19.

Komandan Lanud Suryadarma, Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB mengatakan, gelaraan vaksinasi yang dipusatkan di Tribun Lapangan Dirgantara, Senin, 12 Juli 2021 berkaitan dengan peringatan Hari bakti TNI Angkatan Udara yang ke-74.

"Kami kerahkan 35 tenaga kesehatan dari RSAU dr. Hoediyono Lanud Suryadarma dan 25 personel untuk membantu menginput data hingga Rabu mendatang," ujarnya.

Baca Juga: DPRD Minta Pemprov Jabar Sosialisasikan Fitur Obat dan Multivitamin Gratis Sampai Ke Tingkat Desa

Untuk itu pihaknya meminta warga segera menvaksin diri karena di luar negeri seperti Amerika Serikat covid-19 sudah tidak ada. Maka dari itu di Indonesia saja pihaknya berharap seperti Amerika tersebut.

"Kita inginkan seperti Amerika Serikat, karena di sana mereka sudah tidak ada lagi yang mempergunakan masker. Jadi disana itu bahkan mereka sudah mengadakan festival, maka dari itu, mari kita sama-sama untuk mengutamakan protokol kesehatan dengan cara menjalankan 5 M," ungkap Marsma TNI John Amarul.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, dr. Maxi yang turut mendampingi Bupati Subang menyatakan, sasaran vaksinasi di Kabupaten Subang yaitu 783.000 orang.

Baca Juga: Tanggapi Vasksinasi Berbayar, Politisi Demokrat Ini Ungkit Lagi Menkes Budi Gunadi yang Bukan Seorang Dokter

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x