Tragedi Mengerikan Terjadi di MotoGP Styria 2021, Dua Motor Terbakar

- 8 Agustus 2021, 20:30 WIB
Balapan MotoGP Styria 2021 sementara dihentikan
Balapan MotoGP Styria 2021 sementara dihentikan /

GALAMEDIA - Tragedi mengerikan terjadi di tengah race MotoGP Styria 2021 usai Dani Pedrosa (KTM) dan Lorenzo Salvadori (Aprilia) mengalami crash, Minggu, 8 Agustus 2021.

Baru tiga lap balapan MotoGP Styria 2021 dimulai, dua motor pembalap tersebut terlibat kecelakaan parah hingga terbakar.

Kejadian berawal dari jatuhnya Dani Pedrosa di tikungan ketiga, lalu dari belakang muncul Lorenzo Savadori menabrak motor Dani Pedrosa. Akibatnya, terjadi percikan api dan terbakar hebat.

Race MotoGP Styria 2021 pun dihentikan dengan tanda bendera merah. Balapan ditunda menunggu sampai trek sudah clear dan bersih dari sisa-sisa kecelakaan.

Kompetisi sudah berlangsung sengit sedari awal balapan. Francesco Bagnaia yang start dari posisi kedua langsung melesat ke posisi pertama. Disusul Jorge Martin, dan Joan Mir.

Namun Marc Marquez juga tampil meyakinkan, the Baby Aliens yang memulai balapan dari posisi 8 mampu merengsek masuk di tiga besar.

Baca Juga: Kolaborasi, Vaksinasi SMAN 8 Target 1.500 Orang Sehari

Tapi saat memasuki tikungan tiga pebalap menempel ketat, Marquez pun disalip Fabio Quartararo. Pebalap asal Spanyol itu pun turun ke posisi 6.

Posisi lima besar sementara setelah 3 lap; Pecco Bagnaia terdepan, Jorge Martin kedua, Fabio Quartararo ketiga, Joan Mir keempat, dan Maverick Vinales kelima.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah