6 Pesepakbola dengan Gaji Tertinggi di Dunia, Nomor 4 Dinilai Tidak Layak Dapat Gaji Tinggi

- 9 Agustus 2021, 13:27 WIB
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo /beinsports.com/



GALAMEDIA – Sepakbola merupakan cabang olahraga yang paling terkenal bahkan difavoritkan banyak orang di dunia. Tak heran jika gaji pesebakbola bisa mencapai miliaran bahkan triliun.

Oleh karena itu, ada beberapa pemain yang disebut-sebut memiliki gaji paling besar di dunia sepakbola. Dilansir melalui kanal Youtube Daftar Populer, berikut adalah enam pesepakbola dengan gaji tertinggi atau termahal di dunia.

6. Kevin De Bruyne (Manchester City)
Sudah menjadi rahasia umum jika Kevin De Bruyne adalah pemain andalan Man City. Pemain berusia 30 tahun asal Belgia ini bermain di posisi gelandang dan kerap kali mengandalkan umpan-umpan akuratnya. Kevin diketahui mendapatkan gaji sekitar 18 juta Euro (Rp 308 miliar) per tahun.

Baca Juga: Wajib Tahu! Sore Ini Masuk Tahun Baru 1443 Hijriyah, Berikut Doa Awal dan Akhir Tahun dalam Islam

5. Paul Pogba (Manchester United)
Pesepakbola asal Setan Merah, Paul Pogba juga termasuk pesepakbola yang dibayar dengan nominal fantastis di Inggris bahkan dunia. Pemain asal Prancis ini diketahui mendapatkan gaji sebesar 19 juta Euro (Rp 326 miliar) per tahun. Man United sendiri memang berani menggaji pemainnya dengan nominal besar agar tidak hengkang.

4. Antoine Griezmann (Barcelona)
Tidak kalah dengan klub Inggris, klub Spanyol, Barcelona juga terkenal selalu memberikan gaji tinggi pada pemainnya, termasuk pada Antoine Griezmann.
Rekan tim Pogba di Prancis itu mendapatkan gaji sebesar 21 juta Euro (Rp 361 miliar) per tahun. Sayangnya, banyak orang yang menilai performa Griezmann tidak seharga dengan gajinya.

Baca Juga: Pemerintah Perpanjang Pemberian Insentif PPN DTP, Beli Rumah Bisa Bebas PPN Hingga Akhir Tahun

3. Neymar Jr (Paris Saint Germain / PSG)
Sudah menjadi rahasia umum bahwa Neymar merupakan salah satu pemain dengan gaji tinggi di dunia. PSG diketahui rela membayar pemain asal Brasil itu seharga 30 juta Euro (Rp 515 miliar) per tahun. Tentu dana yang dikeluarkan PSG setimpal dengan performa Neymar di lapangan, mengingat prestasinya saja sudah sangat banyak.

2. Cristiano Ronaldo (Juventus)
Berbagai prestasi serta trofi telah diraih oleh CR7 selama menjadi pesepakbola. Tak heran jika Juventus berani menggelontorkan ratusan juta Euro demi menggaet pemain dengan followers Instagram terbanyak di dunia itu.
CR7 diketahui mendapatkan gaji sebesar 31 juta Euro (Rp 533 miliar) per tahun dari Juventus.

Baca Juga: Intip Potret Sophia Latjuba yang Kini Berusia 51 Tahun, Pesonanya Enggak Ada Obat!

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x