Brentford vs Arsenal, Tim Promosi Sukses Pecundangi The Gunners

- 14 Agustus 2021, 05:40 WIB
Brentford mempecundangi Arsenal 2-0 dalam laga pembukaan Liga Inggris 2021/2022 di Stadion Brentford Community, London, Sabtu 14 Agustus 2021 dini hari tadi.
Brentford mempecundangi Arsenal 2-0 dalam laga pembukaan Liga Inggris 2021/2022 di Stadion Brentford Community, London, Sabtu 14 Agustus 2021 dini hari tadi. /PETER CZIBORRA/Action Images via Reuters

GALAMEDIA - Tim promosi, Brentford mempecundangi Arsenal 2-0 dalam laga pembukaan Liga Inggris 2021/2022 di Stadion Brentford Community, London, Sabtu 14 Agustus 2021 dini hari tadi.

Gol Sergi Canos dan Christian Norgaard mampu menandai debut Brentford di kasta tertinggi sepak bola Inggris dengan sebuah kemenangan manis.

Arsenal sebetulnya tampil dominan dan memiliki 65 persen penguasaan bola sepanjang laga.

Namun absennya sang kapten Pierre-Emerick Aubameyang serta Alexandre Lacazette membuat hanya empat dari 22 percobaan tembakan mereka menemui sasaran.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 14 Agustus 2021: Nino Tak Merubah Keputusan, Elsa Makin Terpuruk hingg Ingin Bunuh Diri

Brentford perlahan-lahan mampu memberi perlawanan dan nyaris membuka keunggulan pada menit ke-12.

Pada menit ke-22, Brentford betul-betul mampu membuka keunggulan ketika Canos mampu memperdaya kiper Bernd Leno di area tiang dekat.

Kendati Arsenal kemudian terus lebih banyak mengendalikan bola, serangan mereka begitu tumpul hingga tak mampu menciptakan ancaman berarti hingga turun minum.

Usai jeda, di menit ke-73, publik tuan rumah bersorak lagi ketika umpan jauh Mads Sorensen gagal diantisipasi oleh semua pemain Arsenal.

Baca Juga: Jurnalis Hukum Bandung Berbagi Sembako ke Warga Terdampak Covid-19 di Jabar Selatan

Norgaard yang masuk ke dalam kotak penalti berdiri tanpa kawalan untuk menanduk bola dan menggandakan keunggulan Brentford.

Brentford nyaris menambah keunggulannya lagi pada menit ke-80 ketika para pemain Arsenal gagal mengantisipasi umpan sepak pojok kiriman Sorensen.

Sayang sundulan Norgaard kali ini masih memantul dan melenceng dari sasaran.

Hasil ini menyudahi tren positif Arsenal yang selalu memenangi laga pembuka di dua musim terakhir dan Mikel Arteta yang telah belanja banyak tentu akan mengawali musim ini dengan tanda tanya yang lebih besar.***

Editor: Brilliant Awal

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x