Sandiaga Uno Targetkan 80 Persen Pelaku Usaha Wisata Divaksinasi

- 22 Agustus 2021, 21:25 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno, didampingi Bupati Garut, Rudy Gunawan, memberikan keterangan kepada wartawan di Pendopo Garut, Jalan Kabupaten, Ahad 22 Agustus 2021./Agus Somantri/galamedia
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno, didampingi Bupati Garut, Rudy Gunawan, memberikan keterangan kepada wartawan di Pendopo Garut, Jalan Kabupaten, Ahad 22 Agustus 2021./Agus Somantri/galamedia /

GALAMEDIA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno, menargetkan 80 persen pelaku usaha wisata di Indonesia divaksinasi.

Ia mengatakan, untuk bisa mencapai jumlah tersebut pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi.

Menurut Sandiaga, kegiatan sosialisasi dan edukasi terkait vaksinasi menjadi penting agar para pelaku usaha wisata memahami akan pentingnya divaksinasi Covid-19.

"Kita terus melakukan sosialisasi dan edukasi. Saya ini alumni (pernah terpapar Covid-19), jadi saya ngerasa banget. Bagaimana sekarang ternyata terbukti vaksin itu adalah benteng yang sangat efektif untuk menahan laju penularan Covid-19," ujarnya di Pendopo Garut, Ahad 22 Agustus 2021.

Sandiaga juga meyakini, kesadaran masyarakat akan vaksinasi Covid-19 saat ini sudah lebih baik setelah diberikan sosialisasi dan edukasi.

Baca Juga: Lord Adi Angkat Koper dari MasterChef Indonesia Season 8, Netizen Patah Hati

Ia mencontohkan, saat pihaknya melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bandung Barat, awalnya diprediksi hanya 1.000 orang warga, ternyata yang datang sekitar 1.500 orang.

Selain memberikan sosialisasi dan edukasi, terang Sandiaga, hal lainnya yang juga harus dilakukan adalah memberikan insentif kepada mereka yang mau divaksinasi.

"Kita yakin (industri pariwisata dan ekonomi kreatif) akan pulih kalau sehat. Dan sehat itu dengan vaksinasi," ucapnya.

Sandiaga menuturkan, jumlah pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia sebanyak 34 juta orang. Di tahun ini, pihaknya menargetkan 80 persen dari jumlah tersebut mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x