Jelang KLB PSSI Jabar, Petahana Masih Mendapat Dukungan

- 13 September 2021, 13:34 WIB
Logo PSSI.
Logo PSSI. /Dok.pssi.org/



GALAMEDIA - Bursa calon Ketua Umum Asosiasi PSSI Jawa Barat semakin ramai.

Selain Rahmat Hidayat Djati (RHD), sejumlah nama kandidat lain, termasuk petahana Tommy Apriantono mulai muncul ke permukaan jelang Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI Jawa Barat, 27 November mendatang.

Dukungan untuk petahana datang dari PSSI Kota Depok. "Asosiasi PSSI Kota Depok sepakat mendukung Pak Tommy Apriantono memimpin lembali PSSI Jawa Barat," ujar Ketua PSSI Kota Depok Meiyadi Rakasiwi, Ahad 12 September 2021.

Selain Tommy, PSSI Kota Depok pun mengusung dua nama calon Komite Eksekutif PSSI Rimsyahtono S.I.K, M.M, C.P.H.R dan Herman Spd.

Baca Juga: OOTD Lesti Kejora dan Total harga Fesyen Itemnya, Bikin Melongo!

Rimsyah - sapaan Rismyahtono merupakan pegiat dan pembina sepakbola di wilayah Priangan Timur. Sedangkan Herman merupakan Ketua Asosiasi Futsal Jawa Barat.

"Kami juga mendukung Pak Rimsyah dan Pak Herman duduk sebagai calon Komite Eksekutif mendampingi Pak Tommy,” tegasnya.

Rimsyah terkenal karena pembuatan minisoccer. Kapolres Tasikmalaya itu juga memiliki komitmen terhadap pembinaan anak-anak usia dini.

“Saya mau mencalonkan Exco karena  ingin bisa berbuat lebih banyak untuk kemajuan sepakbola di Jawa Barat, termasuk di Priangan Timur," katanya.

Rismyah siap maju dan bekerja sama dengan Tommy Apriantono, yang juga sudah siap untuk maju kembali menjadi Ketua Umum Asprov PSSI Jawa Barat periode 2021/2025.

Baca Juga: Sejumlah Artis Mendadak Penuhi Kolom Komentar Instagram Putri Anne dan Arya Saloka, Ada Apa?

“Kepemimpinan Pak Tommy sudah terbukti apalagi beliau pernah menegaskan ingin memaksimalkan  sepakbola di Priangan Timur. Dan, memang setelah dibangun Mini Soccer ternyata banyak sekali peminatnya mulai di Tasimalaya sendiri samoai  Garut pun datang  untuk bermain di Mini Soccer, “ katanya menambahkan.

Sementara itu, Herman mengaku, tidak menolak ketika diminta untuk maju mencalonkan sebagai Exco.

Apalagi katanya, permintaan itu disampaikan langsung  oleh Tommy Apriantono untuk empat periode mendatang.

“Saya diusung AFP untuk maju sebagai Exco. Karena Pak Tommy juga meminta saya  untuk maju,  saya pun menyatakan siap  demi PSSI ke arah  yang  lebih baik,” kata Herman menuturkan.

Baca Juga: Intip Harga Fesyen Item Yoona SNSD yang Dikabarkan jadi lawan main Kim Seon Ho di Film Terbarunya

Herman menegaskan, selama ini antara Asprov PSSI Jawa Barat dan  AFP sudah sangat sininergi.  

“Pak Tommy meminta saya untuk membangum sinergitas agar kedua organisasi ini semakin baik. Saya pun sangat siap bersinergi dengan Pak Tommy. Bagi saya sebuah kehormatan jika saya diusung untuk menjadi Exco nanti,” kata Herman.  

KLB Asprov PSSI Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada 27 November 2021 itu  menggagendakan pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum serta Komite Eksekutif.

Komisi Pemilihan (KP) akan membuka pendaftaran bagi para calon mulai tanggal 1 sampai 5 Oktober 2021, mendatang.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x