JUARAI PIALA THOMAS, Badminton Indonesia Minta Tolong Presiden Jokowi Agar Pahlawan Olahraga Indonesia Diarak

- 17 Oktober 2021, 23:01 WIB
Tim Piala Thomas 2020 Indonesia.
Tim Piala Thomas 2020 Indonesia. /Twitter @bulutangkisRI./

 

GALAMEDIA - Tim pebulu tangkis Indonesia akhirnya sukses memboyong Piala Thomas setelah 19 tahun. Indonesia membantai China 3-0 langsung.

Sebagaimana diketahui, Indonesia sukses menyabet gelar juara Piala Thomas 2020 usai mengalahkan China. Laga final yang digelar di Ceres Arena, Aarush, Denmark, Minggu, 17 Oktober 2021, berakhir dengan skor 3-0.

Indonesia secara sensasional dapat merebut kembali titel Piala Thomas. Indonesia berhasil mengalahkan sang juara bertahan, China, dengan skor 3-0.

Pencapaian ini juga sekaligus mengakhiri puasa juara 19 tahun lamanya di Piala Thomas.

Hanya saja, bendera Merah Putih tidak berkibar ketika prosesi pemberian trofi dan pengalungan medali. Sebagai gantinya, Merah Putih digantikan dengan lambang PBSI selaku federasi yang membawahi tim Thomas Indonesia.

Baca Juga: Indonesia Juarai Piala Thomas 2020! Jojo Sukses Taklukkan Li Shi Feng

Larangan pengibaran bendera Merah Putih ini berkaitan dengan permasalahan World Anti Doping Agency (WADA). WADA menyebut Indonesia tak patuh dalam program uji tes doping.

Pada 15 September 2021, WADA mengirim surat pada Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) terkait ketidakpatuhan program uji doping. Indonesia tidak bisa memenuhi test doping plan (TDP) tahun 2020 dan juga belum memenuhi TDP untuk 2021.

Indonesia menang dengan skor telak 3-0 berkat kemenangan Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), dan Jonatan Christie (tunggal putra), atas wakil-wakil China.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x