Tuding China Perintahkan Jokowi untuk Tumpas Islam, Ustadz ini Juga Sebut Pemerintah Serang Syekh Ali Jaber

- 19 Oktober 2021, 19:47 WIB
Syekh Ali Jaber.
Syekh Ali Jaber. /Instagram.com / @syekh.alijaber

GALAMEDIA - Sebuah video pendakwah yang menuding Presiden China memberi perintah terhadap Presiden Jokowi untuk menumpas umat islam di Indonesia, beredar di media sosial Twitter.

Diketahui pendakwah yang bernama Ustadz Andri Kurniawan itu, menyampaikan isi dakwahnya dengan hipotesis yang ngawur.

Video tersebut menjadi viral sejak diunggah pengguna media sosial Twitter yaitu Santoso Wibisono hingga kemudian turut dibagikan oleh Guru Besar IPB, Khairil Anwar Notodiputro.

Khairil Anwar Notodiputro menilai bahwa narasi yang disampaikan Ustadz Andri Kurniawan itu sudah sering muncul substansinya dalam khutbah salat Jum'at.

Ia juga mengaku hanya bisa geleng-geleng kepala saja ketika mendengar isi dakwah provokasi tersebut sudah dipakai di khutbah salat Jum'at.

Baca Juga: Didesak Hadirkan Menpora Zainudin Amali ke Podcast, Deddy Corbuzier Beri Jawaban Tak Terduga

"Narasi seperti ini kemarin sudah muncul substansinya dalam khutbah Jum'at. Saya hanya bisa geleng-geleng kepala saja," ujarnya, dikutip Galamedia, Selasa 19 Oktober 2021.

Menurutnya, narasi yang dilontarkan Ustadz Andri Kurniawan itu sangat berbahaya jika substansinya dipercaya oleh para ulama lain dan disebarkan dalam setiap khutbah salat Jum'at atau pengajian.

Hal itu dikarenakan narasi yang disampaikan Ustadz Andri Kurniawan tersebut baru sekedar asumsi namun tampak dianggap fakta oleh dirinya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x