Kevin Sanjaya Blak-blakan Ungkap Perasaannya Saat Bendera Merah Putih Tak Berkibar di Piala Cup 2020

- 21 Oktober 2021, 10:21 WIB
Kevin Sanjaya mengaku keberhasilan tim bulu tangkis Indonesia raih Thomas Cup sedikit berbeda karena bendera Merah Putih tak bisa dikibarkan.
Kevin Sanjaya mengaku keberhasilan tim bulu tangkis Indonesia raih Thomas Cup sedikit berbeda karena bendera Merah Putih tak bisa dikibarkan. /Tangkap layar YouTube.com/Najwa Shihab.

GALAMEDIA - Salah satu atlet bulu tangkis Indonesia, Kevin Sanjaya mengungkapkan perasaannya saat bendera Merah Putih tak berkibar di Piala Thomas 2020.

Melalui kanal YouTube Najwa Shihab, Kevin mengatakan pertandingan kali ini berbeda dengan pertandingan lainnya.

"Beda, beda banget. Ya pastinya ini lebih apa ya, sangat berartilah karena udah 19 tahun kita gak pernah menang kan," kata Kevin yang dikutip Galamedia, Kamis 21 Oktober 2021.

Baca Juga: Klaim Batik Berasal dari Malaysia Hingga Tuai Protes, Miss World Malaysia Akhirnya Buka Suara

"Gak pernah bawa pulang Piala Thomas dan di saat menang pastinya seneng banget luar biasa," sambungnya.

Seperti diketahui, Indonesia berhasil mengalahkan China hingga membawa pulang kembali Piala Thomas setelah penantian 19 tahun lamanya.

Namun satu hal yang sangat disayangkan,  bendera Merah Putih tak berkibar saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan dan diganti dengan bendera PBSI.

Baca Juga: Eksklusif 21+ Kode Redeem FF Terbaru! Hanya Hari Ini Kamis 21 Oktober 2021

Diketahui, penyebabnya sanksi dari Badan Anti Doping Dunia (WADA) yang menilai Indonesia tidak patuh dalam menerapkan program pengujian yang efektif.

Buntut dari ketidakpatuhan Indonesia tersebut, WADA tidak memberikan hak tuan rumah terhadap Indonesia pada ajang olahraga apa pun.

Menanggapi hal ini, Kevin dan para atlet bulu tangkis lainnya merasa ada sesuatu yang kurang saat bendera tidak berkibar.

Baca Juga: Quran Surat Al Lail, Berikut Bacaan Arab, Latin, dan Terjemahnya, Yuk Perbanyak Tadarus

"Bedalah pastinya kayak ada rasa gimana ya, Merah Putih gak bisa naik. Walaupun kita nyanyi Indonesia Raya  tapi tetep ada yang beda," ujarnya.

"Iya kayak ada yang kurang. Pertama kali gak bisa hormat sama Merah Putih kan," sambungnya.

Sebelum bertanding ternyata Kevin dan para atlet sudah tahu soal sanksi WADA. Namun hal ini tak mengendurkan semangat mereka untuk mendapatkan kembali Piala Thomas 2020.

Baca Juga: Terbaru! 15+ Kode Redeem FF Spesial 21 Oktober 2021: Klaim Berbagai Hadiah Menarik Khusus Hari Ini

"Nggak sih ya tetep kita mau menang karena kita punya kesempatan yang besar di Thomas Cup kali ini. Jadi tetep berusaha sebaik mungkin," ujarnya.

Kevin juga mengatakan insiden bendera ini menjadi perbincangan di kalangan atlet.

"Iya pastinya (jadi perbincangan). Ya ngobrolin kayak Indonesia Merah Putihnya gak bisa dikibarin," tandasnya.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x