Hadiri Forum Internasional, Prabowo Subianto: Pemimpin Harus Cerminkan Kebajikan dan Rasa Hormat

- 20 November 2021, 14:29 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. /Instagram @prabowo/

 

GALAMEDIA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendorong perdamaian dunia dan menyampaikan komitmen Indonesia untuk hubungan yang baik dengan negara sahabat.

Prabowo mengatakan hal itu dalam pidatonya di Forum Dialog The 17th International Institute for Strategic Studies (IISS) Manama Dialogue 2021, Bahrain, Sabtu, 20 November 2021, waktu setempat.

Menurut dia, saat ini nilai-nilai universal sudah menjadi semakin umum dengan adanya revolusi informasi digital.

Nilai-nilai yang dimaksud tersebut adalah keinginan global untuk perdamaian, kebebasan berekspresi, keadilan sosial, dan kreativitas, katanya.

Baca Juga: Mensos Risma Nyaris Pingsan di Deli Serdang, Begini Penjelasan Dokter

"Mereka yang memegang kekuasaan dan kekuatan di dunia ini perlu berhenti sejenak. Mereka perlu menekankan pada nilai, aturan, penghormatan hak asasi manusia, perlindungan minoritas, dan perlindungan degradasi lebih lanjut dari lingkungan kita," kata Menhan Prabowo dalam siaran persnya.

Pada akhirnya, lanjut mantan Danjen Kopassus ini, kekuatan yang seimbang dengan kebajikan adalah kunci perdamaian dunia.

"Pemimpin harus mencerminkan kebajikan dan rasa hormat. Kekuatan-kekuatan besar dunia perlu menghayati ini. Hanya dengan begitulah sejarah akan menilai mereka. Tidak hanya menjadi kekuatan besar, tetapi lebih penting dan abadi, yaitu menjadi peradaban besar," kata Prabowo.

Indonesia sendiri, kata dia, menekankan berkomitmen untuk selalu terbuka atas hubungan eksternal dengan senantiasa berusaha mewujudkan atmosfer yang harmonis untuk hidup damai berdampingan bersama semua pihak.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x