Kukuhkan Pengurus Baru, Erick Thohir: Forum Humas BUMN Perkuat Kolaborasi Informasi Publik

- 29 November 2021, 20:19 WIB
Kukuhkan Pengurus Baru, Erick Thohir: Forum Humas BUMN Perkuat Kolaborasi Informasi Publik
Kukuhkan Pengurus Baru, Erick Thohir: Forum Humas BUMN Perkuat Kolaborasi Informasi Publik /BRI/



GALAMEDIA -  Forum Humas (FH) BUMN terus memperkuat komitmen dalam menjamin penyampaian informasi mengenai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kepada publik.

Forum yang terdiri dari 50 orang manajemen dari 107 BUMN ini menjadi garda utama dalam menyampaikan kondisi terkini mengenai BUMN.

Menteri BUMN RI Erick Thohir yang hadir dalam pengukuhan FH BUMN Periode 2021-2023 mengatakan transparansi informasi dapat mendorong persepsi publik terhadap BUMN.  

Terlebih, Erick menyebut BUMN tengah mendorong transformasi sehingga penting untuk diketahui oleh publik.

"Saya sekarang sangat menekankan masing-masing BUMN ini punya core business, dalam arti bisa membuka  pasar. jadi ada dua di sini, persepsi dan brand positioning yang harus para humas memastikan  kedua hal ini dikelola dengan baik," kata Erick.

Baca Juga: Cek Fakta: KPK Temukan Aliran Dana Hibah Rp 10 Miliar di Rumah Anies Baswedan?

Dalam kesempatan yang sama, Erick secara remi mengukuhkan Sekretaris Perusahaan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk  Aestika Oryza Gunarto sebagai Ketua Umum FH BUMN periode 2021-2023.

Dipimpin oleh Aestika, Erick berharap seluruh perusahaan BUMN terus meningkatkan adaptasi teknologi dalam komunikasi publik.

"Disrupsi ekonomi yang terjadi karena juga digitalisasi. Hal ini juga menjadi dorongan yang harus dilakukan dan harus kita lakukan, karena kita tidak bisa membendung yang namanya era digitalisasi," tambah Erick.

Lebih lanjut, Erick Thohir menantikan program kerja dari FH BUMN dalam mengantisipasi kabar miring soal BUMN.

Baca Juga: Fly Over Simpang Padalarang Diresmikan, Hengky Kurniawan: Ini Fly Over Pertama di Bandung Barat

"Saya sangat berharap tentu dengan pembentukan Forum Humas BUMN ini, Saya ingin sekali juga langsung melihat nanti program kerjanya karena tugasnya tidak mudah," katanya.

"Program kerja ketika kita coba mengkonsolidasikan bahwa semua BUMN ingin punya visi yang sama, dan ini tidak mudah. Para humas di forum ini harus bisa memetakan dan duduk bersama dengan Kementerian BUMN," tutur Erick.

Sementara itu, Forum Humas Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus berkolaborasi menunjukkan kekompakan yang semakin kuat.

Hal ini diwujudkan melalui pengukuhan pengurus Forum Humas BUMN periode 2021-2023 yang dilaksanakan Senin, 29 November 2021 di BRILiaN Stadium, Jakarta.

Dalam acara tersebut, Menteri BUMN RI Erick Thohir hadir didampingi oleh Sekretaris Kementerian BUMN Susyanto, Deputi SDM Kementerian BUMN Tedi Bharata, Sekretaris Jenderal BUMN Wijaya Laksana, dan Staff Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga.

Baca Juga: Peristiwa 30 November: Lion Air Kecelakaan di Bandara Adi Soemarmo Solo, Puluhan Penumpang Tewas

Agenda tersebut sekaligus menjadi momen penyematan pin secara simbolik kepada Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto sebagai Ketua Forum Humas BUMN periode 2021-2023.

Di samping itu, dilakukan pula penempelan mozaik untuk melengkapi komitmen Forum Humas BUMN.

Tema yang diangkat kali ini "Collaborate to Achieve The Ultimate Goal" yang merupakan tindak lanjut dari Musyawarah Nasional (Munas) "Facing the New Wave" FH BUMN.

Para insan BUMN dikukuhkan sebagai ujung tombak untuk bergerak bersama mencapai tujuan dan memberikan yang terbaik untuk negeri.

Dalam sambutannya, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan Forum Humas BUMN akan berlari maraton untuk menjaga kontinuitas.

Baca Juga: Memanas! Pemuda Pancasila Desak Polri Segera Periksa Junimart Girsang

Ia juga mengajak Forum Humas BUMN untuk meneruskan program-program terbaik yang selama ini sudah terjalin.

"Kita saling memayungi dan mendorong transformasi BUMN, serta bersaing secara global. Mari mewujudkan ekosistem dan bisnis model yang kuat untuk menghasilkan program yang kuat untuk Indonesia," ungkapnya.

Melalui pengukuhan Forum Humas BUMN ini, ia juga berharap program kerja BUMN semakin kompak dan solid.

Transformasi yang dijalankan selama ini pun semakin terlihat dari hasil kinerja yang kuat. Hal ini didapatkan melalui bisnis model yang tangguh serta didorong oleh orang-orang profesional yang bekerja di BUMN.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x