Puan Maharani Kunjungi Korban Erupsi Semeru, Jadi Satu-satunya Pejabat yang Kunjungi Daerah Terisolir

- 20 Desember 2021, 16:51 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani.
Ketua DPR RI Puan Maharani. / /DPR RI//

GALAMEDIA - Pada Senin, 20 Desember 2021, Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani melakukan kunjungan kerja ke beberapa wilayah di Provinsi Jawa Timur.

Salah satu wilayah yang akan didatangi Puan Maharani adalah Kabupaten Lumajang. Di sana, ia akan meninjau warga yang terkena dampak erupsi Gunung Semeru yang terjadi beberapa waktu lalu.

Puan Maharani diketahui akan mendatangi salah satu wilayah yang paling terdampak letusan Gunung Semeru, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang.

Ia akan menerjang jalanan ke Pronojiwo, walaupun diketahui bahwa akses utama menuju Pronojiwo telah putus total usai jembatan Gladak Perak diterjang awan panas dan lahar dingin.

Baca Juga: Tren Hijab 2022: Bahan Voal dan Pashmina Masih Menjadi Favorit di Tahun Depan

Namun, kata Puan, ia ingin memastikan kondisi para warga di daerah tersebut, lantaran cukup terisolasi akibat putusnya akses utama jalan di daerah tersebut.

“Kami ingin memastikan bagaimana kondisi para warga terdampak erupsi Gunung Semeru, khususnya di wilayah Pronojiwo yang saat ini cukup terisolasi akibat akses jalan utama di daerah tersebut terputus,” ujar Puan, dalam keterangan pers dikutip Galamedia pada Senin, 20 Desember 2021.

Diketahui, Ketua DPR RI ini akan meninjau Jembatan Gladak Perak yang menghubungkan Lumajang-Malang itu.

Sementara itu, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq sebelumnya mengatakan Puan akan menjadi pejabat dari pusat pertama yang meninjau Pronojiwo.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x