FINAL PIALA AFF 2020, Indonesia dan Thailand Sama-sama Tak Bisa Kibarkan Bendera Negara

- 27 Desember 2021, 06:26 WIB
Para pemain Indonesia (kiri) berselebrasi usai menjebol gawang Timnas Singapura yang dijaga Zulqarnaen Suzliman (kanan) dalam pertandingan Semi Final Leg 2 Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Sabtu  25 Desember 2021. Shin Tae-yong tersenyum lebar usai Timnas Indonesia melaju ke babak final Piala AFF 2020 usai mengalahkan Singapura dengan agregat 5-3.
Para pemain Indonesia (kiri) berselebrasi usai menjebol gawang Timnas Singapura yang dijaga Zulqarnaen Suzliman (kanan) dalam pertandingan Semi Final Leg 2 Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Sabtu 25 Desember 2021. Shin Tae-yong tersenyum lebar usai Timnas Indonesia melaju ke babak final Piala AFF 2020 usai mengalahkan Singapura dengan agregat 5-3. /HUMAS PSSI/PSSI

GALAMEDIA - Indonesia dan Thailand akan saling berhadapan pada partai final Piala AFF 2020 di Singapura, 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022.

Sayangnya, siapa pun yang juara, Indonesia dan Thailand sama-sama tidak bisa mengibarkan bendera negaranya.

Hal itu akibat Indonesia dan Thailand tengah menjalani sanksi dari Badan Anti Doping Dunia (WADA).

Sanksi diberikan WADA karena Indonesia tidak patuh dalam menerapkan program pengujian yang efektif.

Baca Juga: Aston Villa vs Chelsea, Meski Menang The Blues Hanya Mampu Buntuti Liverpool

Buntut dari ketidakpatuhan Indonesia tersebut, membuat WADA tidak memberikan hak tuan rumah terhadap Indonesia pada ajang olahraga apa pun.

Tak hanya itu, lagu Indonesia Raya juga dilarang diputar ketika atlet-atlet Indonesia berhasil menjadi juara atau naik podium.

Hal senasib juga dialami Thailand. Thailand juga dilarang menggelar pertandingan internasional, termasuk dengan sistem terpusat.

Baca Juga: KABAR DUKA Komedian Jimmy Gideon Meninggal Dunia

Thailand dipastikan tidak bisa mengibarkan bendera mereka saat lagu kebangsaan dikumandangkan dalam pertandingan Piala AFF 2020 akibat tidak mampu memenuhi persyaratan yang diterapkan agensi anti-doping dunia (WADA).***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x