Gantikan San Siro Tahun 2027, Megahnya The Cathedral Stadion Baru Inter dan AC Milan

- 27 Desember 2021, 13:30 WIB
Katedral.//Olah foto kolase Populous-GI DailyMail
Katedral.//Olah foto kolase Populous-GI DailyMail /

GALAMEDIA - AC Milan dan Inter Milan sepakat memilih desain katedral untuk stadion baru mereka yang akan menggantikan San Siro yang ikonik.

Dari sekian pilihan, kedua raksasa Eropa itu telah memutuskan untuk memilih proposal Populous untuk markas baru yang akan dijuluki The Cathedral.

Julukan stadion yang akan menjadi kebanggaan Milanisti dan Internisti tersebut terinspirasi Katedral Duomo, salah satu ikon kota Milan.

Baca Juga: Mirip Puss dalam Film Shrek, Kucing Bermata Uwu Ini Langsung Jadi Selebgram

Katedral.//Olah foto Populous DailyMail
Katedral.//Olah foto Populous DailyMail


Seperti apa konsepnya?

Keterangan resmi mengungkap desain tempat duduk The Cathedral dirancang menjadi yang paling intim di Eropa: penggemar akan menyaksikan aksi para idoanya dengan lebih dekat di tengah atmosfer yang takkan terlupakan.

The Cathedral dirancang untuk menciptakan stadion yang unik bagi para pendukung AC Milan dan FC Internazionale Milano, dengan instalasi khusus yang secara dramatis mengubah tampilan arsitektur dan menggabungkan identitas unik klub ke dalam struktur bangunan.

Baca Juga: Tetap Sehat di Tahun Baru, Jangan Kalap dengan 5 Jenis Makanan Ini

Katedral.//Olah foto Populous DailyMail
Katedral.//Olah foto Populous DailyMail


Untuk Inter Milan lingkaran biru akan mengelilingi sekitar stadion. Sedangkan untuk AC Milan, penopang vertikal stadion bakal memancarkan warna merah membara.

Dikutip Galamedia dari DailyMail, akhir pekan ini, Populous adalah firma arsitektur di belakang tempat London Wembley, Stadion Emirates Arsenal dan Stadion Tottenham Hotspur.

Terinspirasi dua bangunan paling terkenal di Milan, Duomo di Milano dan Galleria Vittorio Emanuele, stadion baru ini akan dibangun di area khusus pejalan kaki dengan area hijau seluas lebih dari 110.000 meter persegi.

Baca Juga: BRI Dorong Momentum Pemulihan Ekonomi Tahun Depan Dengan Ekspansi Kredit UMKM

Katedral.//Olah foto Populous DailyMail
Katedral.//Olah foto Populous DailyMail


Proyek akhir diharapkan dapat dipresentasikan  tahun 2022 dan stadion baru ini bakal berkapasitas 65.000 seat, berkurang dari 80.000 seat San Siro.

"San Siro baru akan menjadi stadion terindah di dunia karena identitasnya yang kuat dan mudah dikenali," kata Presiden AC Milan Paolo Scaroni.

“Selain menarik secara visual, The Cathedral dapat diakses dengan mudah dan memberi dampak berkelanjutan bagi Kota Milan yang akan memfasilitasi pertumbuhan klub dan daya saing global mereka,” lanjutnya.

Baca Juga: Christ Wamea: Ahok Saja Bukan Level Anies Baswedan, Apalagi Sampah Politik Seperti Giring

Maket menunjukkan lokasi stadion baru berdekatan dengan San Siro. Sedangkan lahan lama sebagian besar akan diratakan tetapi tetap menjadi bagian dari The Cathedral.

San Siro pertama kali dibuka secara resmi pada tahun 1926 dan telah menjadi tuan rumah beberapa pertandingan sepak bola terbesar, termasuk Piala Dunia, Kejuaraan Eropa, dan final Liga Champions.

Pembicaraan tentang diratakannya lahan lama telah berlangsung selama beberapa waktu dan kedua klub mendapat izin tahun lalu untuk memulai proyek The Cathedral.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x