Thailand Tim Terkuat di Asia Tenggara, Shin Tae-yong: Pasti Ada Cara Mengalahkannya

- 29 Desember 2021, 16:03 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong,
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, /PSSI.org/

GALAMEDIA - Malsm nanti, Timnas Indonsesia akan menjalani final leg pertama Piala AFF 2020 melawan Thailand  di National Stadium.

Laga final Piala AFF 2020 dimainkan dalam dua leg. Pertama pada tanggal 29 Desember 2021. Kedua pada tanggal 1 Januari 2022.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sangat optimistis skuad Garuda mampu mengalahkan Thailand, pada final pertama Piala AFF 2020.

Baca Juga: TERUS DIKEJAR! Pelaku yang Menculik, Perkosa dan Paksa Gadis 14 Tahun di Bandung Jadi PSK

 "Kita tahu Thailand dan Vietnam menjadi tim terkuat Asia Tenggara saat ini. Thailand di atas kita sebenernya, tetapi pasti ada cara bagaimana mengalahkannya," ujar Shin Tae-yong dikutip dari PSSI.org.

"Fokus kita saat ini pemulihan kondisi fisik para pemain. Kedua bagaimana kita akan menghadapi permainan lawan yang baik, bagaimana kita bertahan dan open play juga untuk melawan Thailand," tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Untuk itu, Shin Tae-yong meminta masyarakat Tanah Air terus mendukung Timnas Indonesia hingga menjadi juara Piala AFF 2020.

Baca Juga: Makan Konate Sudah Resmi Jadi 'Macan' di Persija, Batal Kembali Jadi 'Maung'

"Seluruh pemain kerja keras di sini, saya ingin suporter terus mendukung, bahkan dengan energi lebih. Saya merasa pemain pasti merasakan dukungan para suporter di sini," tambahnya.

Shin Tae-yong menambahkan  harus kehilangan Pratama Arhan, karena akumulasi kartu kuning. Arhan mendapat kartu kuning lagi di semifinal leg kedua kontra Singapura.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x