Jadwal Lengkap Piala Afrika 2022 Bulan Januari ini, Siapa Jadi Unggulan?

- 4 Januari 2022, 22:10 WIB
Piala Afrika 2021/https://instagram.com/@caf_online
Piala Afrika 2021/https://instagram.com/@caf_online /

GALAMEDIA – Simak, jadwal lengkap Piala Afrika atau Africa Cup Nation (AFCON) yang akan digelar pada 9 Januari sampai 6 Februari 2022.

Dalam Piala Afrika 2021 dalam edisi kali ini, Kamerun merupakan negara yang bertindak sebagai tuan rumah.

Gelaran Piala Afrika tahun 2022 ini sebenarnya tertunda dari jadwal yang sudah ditetapkan. Hal itu karena  kekhawatiran penyebaran  Covid-19.

Baca Juga: Kenali Cabang Olahraga Paralayang, Bukan Cuman Hobi, Kamu Bisa Jadi Atlet Indonesia!

Tetapi gelaran Piala Afrika di Kamerun  telah dipastikan bakal digelar pada tahun 2022 setelah muncul pernyataan resmi dari Presiden CAF (Konfederasi Sepak Bola Afrika).

Sebagai tuan rumah Piala Afrika kali ini, Kamerun pastinnya akan dijagokan sebagai unggulan. Selain karena faktor tuan rumah, Kamerun juga mempunyai materi pemain yang bagus.

Juara bertahan Piala Afrika dalam edisi sebelumnnya, Aljazair juga menjadi kandidat unggulan. San bintang Riyad Mahrez akan menjadi andalan mereka.

Baca Juga: Mendadak Susi Pudjiastuti 'Merengek' ke Presiden Jokowi dan Puan Maharani: Saya Yakin Bisa Hari Ini

Selain itu juga ada Senegal. Mereka mempunyai pemain bintang yang sedang bersinar di klub nya masing-masing, yaitu Sadio Mane dan Eduard Mendy.

Mesir juga tidak boleh dicoret dari daftar kandidat juara Piala Afrika 2021. Mohammed Salah mempunyai peforma yang sangat luar biasa di tahun 2021 dan akan menjadi andalan Mesir.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x