Menteri P3A Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa bagi Korban Kejahatan Asusila

- 19 Januari 2022, 16:13 WIB
Menteri Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga meresmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa, bertempat di Desa Rancamulya Kec. Sumedang Utara Kab. Sumedang, Rabu 19 Januari 2021./Ade Hadeli/Galamedia/
Menteri Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga meresmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa, bertempat di Desa Rancamulya Kec. Sumedang Utara Kab. Sumedang, Rabu 19 Januari 2021./Ade Hadeli/Galamedia/ /

GALAMEDIA - Menteri Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga meresmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa, di Desa Rancamulya Kec. Sumedang Utara Kab. Sumedang, Rabu 19 Januari 2022.

Rumah tersebut, diperuntukkan bagi korban kejahatan asusila dan anak yang mereka lahirkan.

"Mari semua pihak menyamakan sudut pandang untuk melindungi anak dan korban tindak pidana asusila. Semoga ini bisa menjadi inspirasi kepada penegak hukum di Indonesia," kata Bintang.

Baca Juga: KERAS! Tokoh NU Tantang Arteria Dahlan ke Jokowi: Kalau Jokowi-Mega Bahasa Jawa, Berani Minta Jokowi Dipecat?

Sambung Bintang, Rumah Aman itu sangat dibutuhkan, karena memberi rasa aman dan nyaman bagi korban kekerasan anak, yang harus mendapat perlindungan bersama.

"Semua anak tidak hanya tanggung jawab orang tua, tapi tanggung jawab kita semua. Anak adalah generasi penerus bangsa, yang harus kita lindungi bagi masa depan mereka. Regulasi tanpa implementasi tidak akan memberi makna. Dan komitmen Jaksa Agung sudah luar biasa untuk melakukan pendampingan kepada anak dan perempuan," ungkapnya.

Kajati Jabar Asep Nana Mulyana mengatakan, Rumah Aman Simpati Adhyaksa merupakan wujud kolaborasi, dalam memikirkan tentang keberlanjutan hidup dan masa depan anak-anak korban tindak pidana asusila

"Rumah Aman Simpati Adhyaksa ini mempunyai tagline Jatinangor" (Jangan Tinggalkan Nasib Anak dan Korban)," ujarnya.

Baca Juga: 7 Desa Wisata Terindah di Indonesia, Bikin Nggak Mau Balik Lagi Ke Kota

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x