Resmi Jadi Pangkostrad, Berikut Jejak Karir Mayjen TNI Maruli Simanjuntak

- 22 Januari 2022, 10:53 WIB
Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.
Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. /Dok Kodam IX Udayana

GALAMEDIA - Surat keputusan sudah ditandatangani, posisi Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) kini resmi diisi Mayjen Maruli Simanjuntak.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menunjuk Mayjen Maruli Simanjuntak sebagai Pangkostrad itu berdasarkan Surat Keputusan Jabatan 328 Perwira Tinggi TNI.

Seperti yang dilansir Galamedia dari laman resmi TNI, pengangkatan Maruli tercantum melalui surat bernomor 66/I/2022 tertanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

Pengangkatan Maruli sebagai Pangkostrad ditandatangani Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa pada Jumat, 21 Januari 2022 malam.

Baca Juga: Atta Halilintar Lelang Headband Keberuntungan, Resmi Terjual Resmi Terjual dengan Harga Segini

Diketahui sosok Pangkostrad baru, Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak sendiri merupakan menantu dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan.

Mayjen TNI Maruli merupakan perwira tinggi TNI AD, jabatan terakhirnya yaitu sebagai Komandan Paspampres dan saat ini mengemban tugas sebagai Panglima Kodam IX/Udayana.Ia merupakan lulusan dari Akmil 1992.

Selain itu Mayjen TNI Maruli juga terdata berpengalaman di bidang Infanteri (Kopassus) dan Detasemen Tempur Cakra dan beberapa jabatan yang pernah dipegangnya.

Berikut jabatan sebelumnya dari Mayjen TNI Maruli yang diangkat sebagai Pangkostrad baru.

Baca Juga: Nagita Slavina Bikin Kaget Publik, Harga Sandal Istri Raffi Ahmad Sentuh Belasan Juta

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x