Vice President Rans Cilegon FC Singgung Persikab Bandung, Rajiv: Sudah Waktunya Kembali Naik Kasta

- 19 Februari 2022, 18:17 WIB
Pemain Persikab Bandung saat berfoto dengan trofi Liga 3 Jabar.
Pemain Persikab Bandung saat berfoto dengan trofi Liga 3 Jabar. /Persikab

GALAMEDIA - Peluang Persikab Kabupaten Bandung untuk bisa kembali tampil di level lebih tinggi sepak bola Indonesia masih terbuka lebar.

Klub berjuluk Laskar Dalem Bandung itu kini tengah berjuang di babak 32 besar Liga 3 dan tergabung dalam grup Q bersama Persikota Tangerang, Persikutim Kutai Timur dan Belitong FC.

Jika bisa terus melaju ke babak selanjutnya, maka peluang Persikab untuk promosi ke Liga 2 terbuka lebar pada musim depan akan terbuka lebar.

Seperti diketahui, pascamasa keemasannya di era kepengurusan Bupati Bandung Periode 1990-2000, HU. Hatta Djati Permana, prestasi Persikab pun terjun bebas dan kini harus merangkak serta berjuang di Liga 3.

Baca Juga: Memanas! Rusia Dituding Pasang Peledak di Donestk Ukraina

Dalam obrolan santainya terkait masa depan sepak bola Kabupaten Bandung, Vice President Rans Cilegon FC, Rajiv menilai dengan segala potensi pemain yang dimilikinya, Persikab seharusnya berada di level tertinggi sepak bola nasional.

"Sejak dulu Kabupaten Bandung terkenal merupakan gudangnya bibit sepak bola unggulan di Indonesia," ucap Rajiv, Sabtu 19 Februari 2022.

Rajiv mencontohkan, sedikitnya dua daerah di Kabupaten Bandung yaitu Pangalengan dan Lembang (kini wilayah Kabupaten Bandung Barat) merupakan sentra pesepakbola handal.

Politisi Partai Nasdem itu menyebutkan beberapa nama aktor lapangan hijau asal Kabupaten Bandung yang namanya terkenal di kancah sepak bola nasional, seperti Encang Ibrahim, Asep Dayat, Suladi, Anton Hermawan, Robby Darwis, dan Tantan.

Halaman:

Editor: Ziyan Muhammad Nasyith


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x