Bandung United Ungkap Kejanggalan Putusan Wasit Kontra Farmel FC

- 21 Februari 2022, 08:43 WIB
Kekalahan tim satelit Persib, Bandung United disebabkan keputusan wasit yang kontroversial
Kekalahan tim satelit Persib, Bandung United disebabkan keputusan wasit yang kontroversial /Tangkapan layar Instagram/@bandungutd

GALAMEDIA - Bandung United menilai, keputusan perangkat pertandingan yang memimpin laga kontra Farmel FC di matchday 2 Grup X babak 32 Besar Liga 3 di Stadion Jala Krida AAL, Surabaya, Jawa Timur, Minggu 20 Februari 2022, banyak yang janggal dan kontroversial.

Dalam pertandingan ini, Bandung United yang harus kehilangan empat pemainnya akibat dikartu merah wasit, harus mengakui keunggulan Farmel FC 0-3.

Karena itu, Bandung United secara resmi melayangkan protes ke PSSO. Surat bernomor 023/BANDUNG-UNITED/II/2022 ditujukan kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan ditandatangani Manajer Bandung United, Yoyo S. Adiredja.

Baca Juga: Mendag Sebut Harga Kedelai Naik Karena Jadi Pakan Babi China, Alvin Lie: Begini Kalau Menteri Tak Paham

"Menurut penilaian kami Perangkat Pertandingan yang bertugas pada pertandingan tersebut, yaitu Wasit (Andri Novendra/Pekanbaru), Asisten Wasit 1 (Jaka Prasetya/Jakarta Sealatan) dan 2 (M. Kemal Muzafar/Jakarta Selatan) melakukan beberapa keputusan yang menurut kami sangat kontroversial dan merugikan Tim Bandung United," demikian bunyi surat protes Bandung United.

Dalam sirat protes, Bandung United mengungkap kejanggalan keputusan wasit beserta foto dan rekaman video.

1. Pada Menit ke 50 : Kartu Merah Saiful( NPG 11 – BANDUNG UNITED)

Baca Juga: Loyalis Anies Sebut Giring Pecundang Nyali Kambing: Kapan Berani Debat Terbuka Sama Gue?

Sebelum terjadinya insiden kartu merah, terlihat pemain Bandung United (NPG 6 – Rizki Arohman) membuang bola melalui heading dan terjadi sedikit insiden tabrakan dari pemain Farmell FC (NPG 28 – Abdul Kadir Jailani Toyo) yang membuat pemain Bandung United (NPG 6 – Rizki Arohman) kesakitan dan membutuhkan perawatan yang kami anggap seharusnya itu terjadi pelanggaran bagi Tim Bandung United, pemain Farmell FC (NPG 19 – Andreas Naipos) hendak melakukan lemparan ke dalam namun pemain Bandung United (NPG 11 – Saiful) terlihat berdiskusi dan hendak memberitahu wasit bahwa pemain Bandung United (NPG 6 – Rizki Arohman) masih tersungkur dan meminta wasit menghentikan dahulu permainan sampai Rizki Arohman bisa bermain kembali, namun anggapan wasit lain dan malah memberikan hukuman kartu merah langsung kepada pemain Bandung United (NPG 11 – Saiful) tanpa ada peringatan, teguran atau kartu kuning terlebih dahulu.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x