Menyambut Malam Nifsu Syaban 2022, Berikut 10 Link Twibbon yang Bisa Digunakan untuk Status di Sosial Media

- 17 Maret 2022, 14:29 WIB
Menyambut Malam Nifsu Syaban 2022, Berikut 10 Link Twibbon yang Bisa Digunakan Untuk Posting di Sosial Media .//Twibbonize
Menyambut Malam Nifsu Syaban 2022, Berikut 10 Link Twibbon yang Bisa Digunakan Untuk Posting di Sosial Media .//Twibbonize /

GALAMEDIA – Malam Nifsu Syaban 1443 H jatuh pada Kamis malam, 17 Maret 2022, di malam tersebut nabi Muhammad SAW menganjurkan untuk melakukan beberapa amalan.

Beberapa amalan yang dianjurkan di malam nisfu syaban ialah memperbanyak dzikir, minta ampun pada Allah SWT, membaca Alquran dan melakukan shalat sunnah.

Salah satu sholat sunnah yang dianjurkan Rasulullah SAW pada malam nisfu syaban ialah sholat sunnah Tasbih.

Baca Juga: Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky Ternyata Pernah Jadi Pengisi Suara Paddington Bear

Sedangkan untuk jumlah rakaat yang dikerjakan sebanyak empat rakaat dengan satu salam di siang hari dan dua kali salam jika dikerjakan di malam hari.

Sholat sunnah Tasbih ini dianjurkan dikerjakan paling tidak satu kali seumur hidup tujuannya sebagai pengakuan hati bahwa Allah SWT adalah pencipta langit dan isinya.

Tata cara sholat sunnah Tasbih dikerjakan mulai dari membaca niat, ‘ushalli sunnat tasbiihi arba’a rak’ataini lillahi ta’ala’.

Dilanjutkan dengan membaca takbiratul ihram, membaca Al-Fatihah, membaca surat pendek, membaca Tasbih 15 kali, lalu rukuk.

Baca Juga: Perang Rusia vs Ukraina Makin Mencekam! Jenderal Keempat Rusia Tewas Terbunuh di Mariupol

Saat rukuk dianjurkan membaca tasbih ‘subhanallah, walhamdulillah wa laa ilaha illallah, wallahu akbar walahaula wala quwwata illa billahil aliyil adzim’ sebanyak 10 kali.

I’tidal atau berdiri setelah rukuk dianjurkan membaca tasbih 10x, kemudian sujud dan membaca tasbih 10x, duduk diantara dua sujud dengan membaca tasbih 10x, sujud kedua pun demikian lalu salam.

Nah, setelah tahu cara melaksanakan sholat Tasbih diatas, maka meriahkan malam nisfu syaban ini dengan perbanyak ibadah dan ajak orang lain untuk beribadah.

Caranya dengan gunakan link twibbon berikut, masukkan foto kalian dan upload ke sosial media berikan caption yang berisi ajakan:

Baca Juga: Ikatan Cinta Hari Ini 17 Maret 2022: Rasa Iri Reyna ke Askara Jadi Masalah Baru Bagi Al dan Andin

  1. link twibbon malam nisfu syaban 1443 H
  2. link twibbon malam nisfu syaban 1443 H
  3. link twibbon malam nisfu syaban 1443 H
  4. link twibbon malam nisfu syaban 1443 H
  5. link twibbon malam nisfu syaban 1443 H
  6. link twibbon malam nisfu syaban 1443 H
  7. link twibbon malam nisfu syaban 1443 H
  8. link twibbon malam nisfu syaban 1443 H
  9. link twibbon malam nisfu syaban 1443 H
  10. link twibbon malam nisfu syaban 1443 H

Selamat malam Nisfu Syaban.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x