Imigrasi Surabaya Gelar Rapat Tim Pengawasan Orang Asing dan Operasi Gabungan di Sidoarjo

- 17 Maret 2022, 17:25 WIB
Chicco Ahmad Muttaqin selaku Kepala Kanimsus Surabaya.
Chicco Ahmad Muttaqin selaku Kepala Kanimsus Surabaya. /

GALAMEDIA - Dalam rangka meningkatkan sinergitas antar instasi dalam pengawasan orang asing, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya menggelar Rapat Koordinasi TIMPORA (Tim Pengawasan Orang Asing) yang dilangsungkan di aula Kanimsus Surabaya secara luring maupun daring, pada Kamis, 17 Maret 2022.

Rapat TIMPORA ini mengambil tema "Sinergitas Pengawasan Orang Asing di masa Pandemi Covid-19".

Rapat Timpora ini dihadiri oleh Polresta Sidoarjo, Kejari Sidoarjo, BIN, BNN, Kesbangpol, Satpol PP, Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. Sidoarjo, Camat se-Kabupaten Sidoarjo serta Kanwil Kemenag Kab. Sidoarjo.

Chicco Ahmad Muttaqin selaku Kepala Kanimsus Surabaya menyampaikan bahwa, sesuai dengan UU. No. 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian bahwa Imigrasi merupakan leading sector dalam pengawasan orang asing.

Dalam pelaksanaannya tidak dapat dilakukan sendiri butuh bantuan dan sinergi antar instansi. Oleh karena itu diadakan rapat koordinasi TIMPORA ini.

Baca Juga: Malam Nisfu Syaban, Deretan Nama Mulia Malam Pengampunan Dosa Menurut Imam Ghazali

Chicco juga mengajak Timpora untuk meningkatkan sinergi agar tercipta suasana Kabupaten Sidoarjo yang kondusif sehingga dapat mendukung program pemerintah dalam peningkatan investasi dan pemulihan ekonomi nasional dimasa pandemi Covid-19 ini.

Selain Rapat TIMPORA juga dilaksanakan Operasi Gabungan Pengawasan Orang di Kabupaten Sidoarjo.

Baca Juga: Capaian Vaksinasi Kabupaten Subang, Terendah Se-Jabar

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x