Saham GoTo Resmi Tercatat di Bursa Efek Indonesia

- 12 April 2022, 11:21 WIB
Kini, saham GoTo resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia
Kini, saham GoTo resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia /Istimewa/

GALAMEDIA – PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (“GoTo” atau “Perusahaan”), ekosistem
digital terbesar di Indonesia, resmi menjadi perusahaan yang sahamnya diperdagangkan di Papan Utama Bursa Efek Indonesia (“BEI”) dengan kode saham GOTO, Selasa 12 April 2022.

Dari keseluruhan proses penawaran umum perdana saham (initial public offering atau “IPO”), GoTo mengumpulkan total dana sebesar Rp15,8 triliun (USD1,1 miliar).

Terdiri dari keberhasilan penghimpunan dana sebesar Rp13,7 triliun (USD954,7 juta) dari penawaran umum saham melalui IPO, serta menghimpun dana sebesar Rp 2,1 triliun (USD146,3 juta) melalui penjualan saham treasuri dalam rangka opsi penjatahan lebih (greenshoe).

Baca Juga: Deretan Film Netflix yang Tayang April 2022: Dari Genre Komedi, Romance Hingga Horor Thriller

Penghimpunan dana tersebut mencerminkan kapitalisasi pasar sebesar Rp400,3 triliun (USD28 miliar).

Berdasarkan jumlah dana yang dihimpun, IPO GoTo merupakan IPO terbesar ketiga di Asia dan kelima di dunia untuk tahun 2022.

IPO GoTo juga menarik partisipasi sekitar 300.000 investor dalam proses penawaran umum saham, yang merupakan rekor partisipasi tertinggi investor pada
proses IPO dalam sejarah pasar modal Indonesia.

Baca Juga: Spesifikasi Smartphone OPPO Reno 7 5G, Isi Daya 100 Persen dalam 31 Menit

Dalam rangka menjadikan IPO GoTo sebagai salah satu yang paling inklusif di dunia, GoTo melaksanakan Program Saham Gotong Royong, di mana GoTo mengalokasikan saham dengan nilai sekitar Rp310 miliar.

“Pada hari ini, kami mengawali perjalanan GoTo sebagai perusahaan terbuka yang tercatat di BEI. Melalui momen bersejarah ini, kami akan meningkatkan kemampuan untuk mencapai misi perusahaan, seraya melayani seluruh pihak di dalam ekosistem kami dengan lebih baik," kata CEO Grup GoTo Andre Soelistyo.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x