Tinjau Pos Terpadu GTC Limbangan, Waka Polri Imbau Masyarakat Divaksin Dulu Sebelum Menjalankan Mudik

- 25 April 2022, 19:15 WIB
Waka Polri, Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono, saat meninjau kesiapan arus mudik di Pos Terpadu GTC Limbangan, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, Senin 25 Apil 2022.
Waka Polri, Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono, saat meninjau kesiapan arus mudik di Pos Terpadu GTC Limbangan, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, Senin 25 Apil 2022. /Agus Somantri/Galamedia/

GALAMEDIA- Arus mudik Lebaran tahun 2022 sudah mulai terlihat. Bahkan di jalur selatan Jawa Barat, kendaraan pemudik dari arah Jakarata dan sekitarnya menuju Tasikmalaya sudah mulai terjadi peningkatan.    

Waka Polri, Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono, mengatakan, adanya imbauan mudik lebih awal cukup berdampak.

Terbukti, di sejumlah daearah, termasuk di Kabupaten Garut sudah mulai terjadi peningkatan volume kendaraan, khususnya dari Bandung yang mengarah ke Tasikmalaya.

Baca Juga: Sayangi Ginjal Anda, Jangan Konsumsi Vitamin C Secara Berlebihan!  

"Seperti Pa Kapolres sampaikan tadi, sudah ada 20 persen arus melewati wilayah selatan," ujarnya kepada wartawan saat meninjau kesiapan arus mudik di Pos Terpadu GTC Limbangan, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, Senin 25 Apil 2022.

Meskipun sudah mulai terjadi peningkatan arus kendaraan, terang Gatot, namun belum sampai menyebabkan kepadatan atau kemacetan, khususnya di wilayah Garut.  

Ia menyebutkan, pihaknya sudah mempersiapkan segala hal untuk menghadapi arus mudik, salah satunya meminimalkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Baca Juga: TIPS Tetap SEHAT Selama LEBARAN, Perhatikan Asupan Kalori!

"Ini juga tentunya harus jadi pekerjaan bagi Kapolres dan Forkopimda karena besok udah mulai dekat lebaran," ucapnya.

Gatot berharap, masyarakat bisa mudik dengan aman, lancar, dan sehat di momen Lebaran tahun ini. Ia pun berpesan kepada para pemudik, agar tak lupa di vaksin sebelum menjalankan mudik. Jangan sampai, lanjutnya, saudara di kampung menjadi tertular.    

"Kami berharap masyarakat tidak terpapar oleh Covid-19. Saya imbau masyarakat melakukan vaksinasi dulu sebelum mudik," katanya.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x