Jumlah Kunjungan ke Taman Satwa Cikembulan meningkat, Capai Seribuan Orang Per Hari

- 6 Mei 2022, 20:40 WIB
Pengunjung memadati Taman Satwa Cikembulan (TSC) di Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Jumat 6 Mei 2022.
Pengunjung memadati Taman Satwa Cikembulan (TSC) di Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Jumat 6 Mei 2022. /


GALAMEDIA - Sejumlah tempat wisata di Kabupaten Garut ramai dipadati pengunjung pada momen libur Lebaran 2022 ini. Bahkan jumlah pengunjung tercatat mengalami peningkatan dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Seperti Taman Satwa Cikembulan (TSC) di Kecamatan Kadungora. Berdasarkan pantauan, hingga hari ke 5 Lebaran, objek wisata yang menyuguhkan berbagai macam satwa ini masih dipadati banyak pengunjung.

Pengelola Taman Satwa Cikembulan, Rudi Arifin, mengatakan, rata-rata para pengunjung yang datang masih didominasi oleh warga lokal, meskipun ada juga yang datang dari luar daerah seperti Bandung, Tasikmalaya, dan lainnya.

"Kebanyakan masih lokalan. Ada yang dari luar Garut itu kebetulan sedang mudik.
Tapi ada juga sebagian yang sengaja datang dari luar daerah seperti Bandung dan lainnya," ujarnya di Taman Satwa Cikembulan (TSC), Kecamatan Kadungora, kabupaten Garut, Jumat 6 Mei 2022.

Menurut Rudi, Taman Satwa Cikembulan memiliki ragam koleksi hewan yang cukup banyak mulai dari berbagai jenis burung, ular, monyet, orang utan, buaya, hingga jenis kucing besar yaitu harimau, macan, dan singa. Bahkan, terang Rudy, pihaknya pun mempersilahkan pengunjung untuk berinteraksi atau foto bersama dengan sejumlah satwa seperti ular dan elang.

Baca Juga: Kapolri Usulkan WFH di Awal Hari Kerja Usai Libur Lebaran, Anggota DPR RI: Bisa Jawab Kebingungan Pekerja

Selain itu, lanjut Rudy, pihaknya juga menyediakan fasilitas lainnya untuk pengunjung, di antaranya wahana permainan anak-anak, terapi ikan, naik kuda, gazebo-gazebo untuk makan dan istirahat pengunjung, dan banyak lagi fasilitas lainnya.

Rudy menuturkan, lonjakan pengunjung yang datang ke taman satwa yang dikelolanya tersebut sudah terjadi sejak hari pertama Lebaran, dengan rata-rata tingkat kunjungan mencapai sekitar seribuan orang setiap harinya.

"Alhamdulillah libur Lebaran tahun ini ada peningkatan seiring dengan kebijakan pemerintah membuka wisata untuk umum," ucapnya.

Baca Juga: Polisi Terapkan Lawan Arus di Nagreg pada Arus Balik Lebaran 2022

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x