One Way Arah Jakarta Mulai Diberlakukan, Polisi Minta Warga Terdampak Gunakan Jalur Alternatif

- 7 Mei 2022, 06:01 WIB
One Way Arah Jakarta Mulai Diberlakukan, Polisi Minta Warga Terdampak Gunakan Jalur Alternatif
One Way Arah Jakarta Mulai Diberlakukan, Polisi Minta Warga Terdampak Gunakan Jalur Alternatif /Jasa Marga/

GALAMEDIA - Polisi meminta warga yang terdampak kebijakan "one way" tol Trans Jawa untuk menggunakan jalur alternatif atau arteri saat arus balik Lebaran 2022.

"Kepada masyarakat yang terdampak 'one way', saya harapkan pengertiannya untuk dipersilakan memanfaatkan jalur arteri," ujar Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Seperti diketahui, kebijakan "one way" ke arah Jakarta telah diterapkan dari GT Kalikangkung di KM 414 hingga KM 47 di Tol Cikampek, Jumat 6 Mei 2022 siang.

Ia menyarankan masyarakat yang memilih menggunakan jalur arteri untuk melakukan perjalanan pada malam hari karena kegiatan warga sekitar sudah menurun.

Baca Juga: Pungli Mendera Wisatawan di Kawasan Wisata Pantai Selatan Sukabumi, Polisi Langsung Bergerak

Firman menjelaskan, kepadatan yang terjadi di jalan tol karena sudah mencapai batasnya dan diharapkan masyarakat bersedia berganti penggunaannya.

"Kapasitas jalan tol kita memang sudah mencapai limit, jadi kuncinya satu, yakni masyarakat mau bergantian, tolong disampaikan betul ini. Saat ini, kita prioritaskan yang mau arus balik terlebih dahulu," kata dia.

Penerapan sistem "one way" ini rencananya akan terus dilakukan pada masa puncak arus balik yang diperkirakan berlangsung hingga Minggu 8 Mei 2022 dengan durasi yang berbeda setiap harinya tergantung keadaan di lapangan.***

Editor: Brilliant Awal

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x