Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Myanmar 3-1, Shin Tae-yong : Ini Memang Sulit

- 15 Mei 2022, 20:14 WIB
Pelatih Garuda Muda di SEA Games 2021 Vietnam, Shin Tae-Yong.
Pelatih Garuda Muda di SEA Games 2021 Vietnam, Shin Tae-Yong. /Tangkapan layar/Instagram @pssi

GALAMEDIA - Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong memuji performa anak asuhnya pada pertandingan melawan Myanmar pada babak penyisihan Grup A SEA Games Vietnam 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu (15 Mei 2022) sore.

Shin dalam konferensi pers setelah pertandingan mengatakan keberhasilan Timnas mengalahkan Myanmar 3-1 patut diapresiasi karena pertandingan tersebut tidak mudah mengingat menjadi laga penentu.

Jika Indonesia gagal memetik kemenangan maka dipastikan gagal lolos ke babak semifinal. Artinya, Egi Maulana dkk. setidaknya harus memetik hasil seri.

“Memang hari ini kami bisa lolos walau seri dari Myanmar, tapi asal tahu saja untuk pertandingan seperti ini memang sulit,” kata dia.

Ia mengatakan pemain dituntut bekerja keras di tengah tekanan mental yang luar biasa.

“Beruntung, para pemain mengikuti intruksi saya dengan baik dan sempurna,” kata dia.

Baca Juga: Link Nonton Live Streaming Gerhana Bulan atau Total Blood Moon 16 Mei 2022

Namun, di sisi lain tetap ada evaluasi atas performa tersebut, untuk menghadapi semifinal yang kemungkinan akan bertemu wakil dari grup B yakni Thailand atau Malaysia.

Sementara itu, Pelatih Myanmar Velizar Emilov Popov mengatakan kegagalan timnya untuk ke luar dari penyisihan Grup A tak lepas karena adanya tim kuat Indonesia dan Vietnam.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x