UPI Gelar Lomba Simulasi Mengajar Tingkat Nasional: Munculkan Talenta Pengajar Terbaik di Masa Depan

- 3 Juli 2022, 10:44 WIB
Ilustrasi: UPI Gelar Lomba Simulasi Mengajar Tingkat Nasional: Munculkan Talenta Pengajar Terbaik di Masa Depan
Ilustrasi: UPI Gelar Lomba Simulasi Mengajar Tingkat Nasional: Munculkan Talenta Pengajar Terbaik di Masa Depan /Humas UPI

GALAMEDIA - Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menyelenggarakan lomba simulasi mengajar (LSM) tingkat nasional Tahun 2022. Lomba ini merupakan salah satu program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) pada bidang asistensi mengajar di satuan pendidikan.

Kepala Hubungan Masyarakat Universitas Pendidikan Prof. Dr. Deni Darmawan, M.Si., MCE, LSM mengatakan saat ini diimplementasikan dalam bentuk program “Kampus Mengajar”. Program ini diperuntukkan bagi semua mahasiswa yang tercatat aktif sebagai mahasiswa.

Untuk mengikuti program ini tentunya perlu didukung dengan kemampuan mahasiswa melakukan perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi dalam pembelajaran.

Baca Juga: Waspada! Jabar Diguyur Hujan Sepanjang Hari: Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Minggu, 3 Juli 2022

"Program ini dapat menjadi salah satu pengalaman berharga bagi mahasiswa yang ingin mengikuti program kampus mengajar. Kami sangat berharap dengan adanya program lomba ini hadir telenta-talenta calon pengajar terbaik dimasa depan," ujar Deni dalam keterangannya Minggu, 3 Juli 2022..

Dikatakan, LSM diselenggarakan untuk kembali dapat menemukan calon-calon pengajar hebat yang mampu menunjukkan kemampuan mengajarnya dengan berbagai inovasi pembelajaran yang akan digunakannya.

Menurutnya, LSM dilatarbelakangi tentang Pendidikan di masa kini dan masa yang akan datang memiliki tantangan yang luar biasa dalam pelaksanaan proses pembelajaran.

Tantangan ini terutama dalam menghadapi siswa yang memiliki akses informasi yang sangat luas agar mereka dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis, kreatif, dan inovatif, serta terampil menggunakan teknologi informasi dan komunikasinya.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 Incar Kemenangan Lawan Brunei, Shin Tae-yong: Kami Pikirkan Buat Banyak Gol

"Untuk itu diperlukan guru yang kritis, kreatif, dan inovatif dengan menggunakan berbagai teknologi untuk pembelajaran yang mampu meningkatkan keterampilan abad ke-21 bagi siswanya," jelasnya.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x