PERINGATAN KERAS Disampaikan Burhanuddin: Tndak Tegas Jika Ada Jaksa Main-main dalam Penegakan Hukum

- 29 Juli 2022, 17:38 WIB
Jaksa Agung, Sanitiar Burhanuddin
Jaksa Agung, Sanitiar Burhanuddin /dok.foto/Kejagung RI

GALAMEDIANEWS - Jaksa Agung Republik Indonesia Sanitiar Burhanuddin menyatakan akan bertindak tegas jika ada jajaran kejaksaan yang bermain-main dalam penegakan hukum.

Ia tidak akan segan-segan menggunakan "tangan besi' untuk menegakkan integritas dan bertindak tegas.

“Saya akan menggunakan 'tangan besi' untuk bertindak tegas jika ada yang main-main dalam penegakan hukum dan penanganan perkara. Tolong dihentikan atau saya yang memberhentikan saudara,” ujar Burhanuddin, Jumat 29 Juli 2022.

Baca Juga: KABAR MIRING Menerpa Persib, Marc Klok Tinggalkan Maung Bandung?

Ia mengingatkan kepada jajaran untuk menjaga marwah kejaksaan dan jangan mencederai maupun menodai kepercayaan masyarakat.

“Semua bidang di kejaksaan sangat penting. Akan tetapi, bagaimana kita (kejaksaan) merespons keinginan masyarakat dalam penegakan hukum dan barometer penanganan perkara korupsi, jika kita tidak melakukan apa-apa?” ucapnya.

Dengan demikian, Burhanuddin mengajak seluruh jajaran kejaksaan untuk menggaungkan penegakan hukum yang efektif, efisien, dan cepat dalam merespons seluruh laporan maupun pengaduan masyarakat.

Baca Juga: Bobotoh Bawa Flare Bakal Diusir dan Tak Bisi Nonton Persib di Stadion GBLA

Burhanuddin menegaskan bahwa kejaksaan tidak memiliki target tertentu dalam penindakan tindak pidana korupsi.

Akan tetapi, ia menilai terdapat ketimpangan kinerja pemberantasan korupsi antara pusat, tepatnya di Kejaksaan Agung dengan pemberantasan korupsi di daerah, tepatnya di kejaksaan tinggi, kejaksaan negeri, dan cabang kejaksaan negeri.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x